Idulfitri 2022

Polres Jayapura Kerahkan 180 Personel Amankan Malam Takbiran dan Salat Idulfitri

Ia menjelaskan pada malam takbiran hanya diizinkan pada pengguna roda empat agar tetap dapat menjaga protokol kesehatan.

Istimewa
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W A Maclarimboen 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUM-PAPUA.COM, SENTANI -  Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen menjelaskan pada malam takbiran dan salat Idul Fitri menurunkan 180 personil.

"Untuk lebaran  pada tahun ini dari panitia hari besar Islam mengajukan permohonan untuk takbiran," katanya saat diwawancara oleh Tribun-Papua.com  via telepon, Minggu (1/5/2022).

Ia menjelaskan pada malam takbiran hanya diizinkan pada pengguna roda empat agar tetap dapat menjaga protokol kesehatan.

"Rutenya dari Masjid Agung Al Aqsha sampai ke Sentani Timur, kemudian memutar arah dan finish-nya di Gunung merah, dimulai sekitar pukul 19.00 WIT nanti setelah umat muslim buka puasa,"ujarnya.

Sementara itu, ada 32 titik tempat pelaksanaan solat Idulfitri tersebar dari Sentani timur sampai ke Sentani Barat, dan wilayah di luar Sentani Kota akan diamankan oleh Polsek.

"Disetiap titik itu nantinya ada enam sampai 10 orang , untuk pengamanan dan mereka yang kami tunjuk untuk telah kami sampaikan untuk survei lokasi," katanya.

Menurutnya, pertimbangan dilakukannya malam takbiran adalah permintaan dari kaum muslim, dimana selama dua tahun tidak melakukan ibadah karena pandemi.

"Dari Satgas Covid-19  juga telah memberikan rekomendasi, sehingga kami siap lakukan pengamanan," ujarnya.

Baca juga: Mengenal Bripda Jonathan Wengge, Panjat Tiang 10 Meter, Turunkan Bendera OPM demi Keutuhan NKRI

Selain itu ada lima pos keamanan selama hari raya Idulfitri ini yaitu Pos Pengamanan ( PAM) berada di pusat keramaian, satunya Pos Terpadu tergabung dengan PT. Angkasa Pura di Bandara Sentani.

Ia pun mengimbau masyarakat saat melakukan takbiran untuk menjaga ketertiban sesuai dengan aturan dari panitia agar semua proses takbiran dapat berjalan dengan aman dan lancar. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved