Wisata Papua

Pesona Kepulauan Ugar Fakfak Papua Barat, Dari Gugusan Pulau Hingga Pasir Panjang

Kabupaten Fakfak di Provinsi Papua Barat memiliki pesona lainnya yang patut anda kunjungi sebagai wisatawan.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
WISATA DI PAPUA - Lanskap Pasir Panjang di Kepulauan Ugar Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak Papua Barat, Senin (9/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kabupaten Fakfak di Provinsi Papua Barat memiliki pesona lainnya yang patut anda kunjungi sebagai wisatawan.

Salah satunya Kepulauan Ugar di Distrik Kokas Kabupaten Fakfak, yang menyajikan lanskap gugusan pulau-pulau kecil, langit biru, dan hutan hujan tropis (rain forest).

Dalam penelusuran pada Senin (9/5/2022), di Distrik Kokas, Tribun-Papua.com berkesempatan untuk mengunjungi Kampung Wisata Ugar.

Baca juga: Makna Dibalik Safari Lebaran ala Prabowo, Pasang Kuda-kuda Jelang Pilpres 2024?

Untuk menuju ke Kampung Wisata Ugar di Distrik Kokas, pengunjung dapat memilih moda transportasi umum atau milik pribadi dari Terminal Fakfak Kokas.

Apabila memilih transportasi umum yakni angkot atau yang dikenal dengan nama "Taksi", maka wisatawan perlu merogoh kocek Rp 30 ribu per orangnya.

Waktu tempuh dengan menggunakan taksi, paling lambat 2 jam untuk sampai di Distrik Kokas dengan menempuh jarak sekitar 40 kilo meter.

Baca juga: Hanya di Indonesia, Macet Perpanjang Libur Sekolah, Muhadjir Effendy Buka Suara

Namun apabila memakai kendaraan pribadi, yaitu sepeda motor dengan kecepatan normal maka sekiranya paling lambat memakan waktu 1 jam 30 menit untuk sampai ke Pelabuhan Kokas.

Sepanjang perjalanan darat dari Terminal Fakfak Kokas menuju Pelabuhan Kokas, wisatawan akan disuguhi pemandangan hutan hujan tropis Papua, Air Terjun Kayuni, dan melewati beberapa perkampungan hingga benar-benar sampai di Distrik Kokas.

Setibanya di Pelabuhan Kokas, wisatawan dapat menggunakan perahu fiber atau yang dikenal masyarakat setempat dengan "Johnson", lalu bisa menyewanya.

Baca juga: Akui Pelayanan Mudik Belum Maksimal, Menhub: Mohon Maaf Belum Bisa Penuhi Harapan Semua Pihak

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved