Pemekaran Papua

Operasi Ketupat Sekaligus Pengamanan Demo Tolak DOB dan Otsus, Polisi Razia Kendaraan di Sentani

Kepolisian Resort Jayapura melakukan razia untuk guna pengamanan aksi demontrasi penolakan terhadap daerah otonomi baru dan otonomi khusus

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana Polres Jayapura melakukan razia kendaraan 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Kepolisian Resort Jayapura melakukan razia untuk guna pengamanan aksi demontrasi penolakan terhadap daerah otonomi baru dan otonomi khusus jilid II di beberapa titik di Sentani Timur, Selasa (10/5/2022).

Kapolres Jayapura, AKBP Frederickus W. A Maclarimboen mengatakan hari ini merupakan hari terkahir Operasi Ketupat sekaligus razia pengamanan aksi demonstrasi.

Baca juga: Pembunuh Berencana Handi-Salsabila Hari Ini Bacakan Pledoi

"Hasil razia dari pagi hingga hari ini belum ada pelanggaran, untuk pemeriksaan normatif pada pelanggaran lalu lintas, namun jika ada temuan benda lain ditindak lanjut,"kata AKBP Frederickus W. A Maclarimboen ketika dikonfirmsi Tribun-Papua.com, Selasa pagi.

Baca juga: Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Ikuti Apel Pegawai dan Halal Bihalal Secara Daring

Dia menjelaskan pemeriksaan pada kendaraan mencurigakan, surat kendaraan, dan juga kendaraan.

"Pemeriksaan pada barang pribadi dilakukan jika ada tindakan mencurigakan dari pengemudi, dan kelengkapan surat berkendara, kita akan lakukan pemeriksaan pada bagasi motor dan mobil," ujarnya.

Baca juga: Puluhan Massa Aksi Tolak DOB dan Otsus di Uncen Diminta Mundur

Menurut dia, ada 10 personil yang diturunkan untuk melakukan razia dibeberapa titik di Sentani Timur yakni didepan Polsek, Telaga Ria, atau didepan Dapur Papua disesuaikan dengan kondisi.

Baca juga: Antisipasi Demo DOB dan Otsus, Polresta Jayapura Kota Kerahkan 1.181 Personil Polri -TNI

Sementara, kata dia, personil gabungan yang disiagakan untuk mengamanan akso demo sebanyak 660 personil yang terdiri dari 227 personil Polres Jayapura, Dalmas Polda Papua 29 Personil, Brimob Polda Papua 105 personi, 249 personil TNI dari AURI, Batalyon 751 dan Koramil Sentani.

Frederickus W. A Maclarimboen menambahkan, hingga kini situasi di Sentani, Kabupaten Jayapura masih aman dan terkendali.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved