Papua Barat Terkini

Paulus Waterpauw Diusulkan Jadi Pj Gubernur Papua Barat? Yan Mandenas: Tak Ada Pilihan Lain

Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas mengatakan, sosok Paulus Waterpauw dinilai tepat untuk mengisi jabatan tersebut.

Editor: Roy Ratumakin
Twitter BNPP
Mendagri Tito Karnavian melantik Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw menjadi Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 101 kepala daerah akan habis masa jabatannya pada medio 2022.

Dari data tersebut, 49 kepala daerah masa jabatannya berakhir pada Mei ini, lima di antaranya merupakan gubernur termasuk Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Pastinya, jabatan kepala daerah tersebut akan diisi oleh penjabat (Pj) kepala daerah.

Nama para Pj gubernur ini diusulkan Mendagri kepada Presiden yang berasal dari ASN dengan memiliki jabatan sebagai pejabat tinggi madya atau setara eselon I.

Baca juga: BREAKING NEWS: Paulus Waterpauw Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat?

Belum lama ini, perwakilan Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan akhir April lalu.

Delegasi dari MRPB ada 5 orang yang dipimpin Ketua Maxsi Nelson Ahoren dan MRP dipimpin Ketua Thimotius Murib.

 

 

Mereka diterima langsung Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodawardhani.

Dalam pertemuan tersebut, MRPB menyampaikan beberapa aspirasi, satu di antaranya adalah masalah careteker Gubernur Papua Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved