Persipura

Eduard Ivakdalam Batal ke Sulut United, Bagaimana dengan Persipura?

Eduard Ivakdalam bisa dipastikan tidak akan melatih Sulut United, setelah klub Liga 2 asal Sulawesi Utara itu mengumumkan Jaya Hartono sebagai pelatih

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Dok Tim Sepakbola PON Papua for Tribun-Papua.com
Pelatih tim Eduard Ivakdalam bersama tim menyapu bersih semua laga uji coba di Manado selama pemusatan pelatihan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Eduard Ivakdalam bisa dipastikan tidak akan melatih Sulut United, setelah klub Liga 2 asal Sulawesi Utara itu mengumumkan Jaya Hartono sebagai pelatih.

Padahal sebelumnya, Eduard Ivakdalam dirumorkan bakal menempati kursi kepelatihan klub berjuluk Hiu  Utara.

Bahkan kabarnya, pelatih yang sukses mengantarkan tim sepak bola putra Papua meraih medali emas PON XX 2021 lalu itu tinggal menyisakan satu langkah lagi.

Baca juga: Soal Peluang Eduard Ivakdalam Jadi Pelatih Persipura, BTM: Kita Lihat dan Pertimbangkan Dulu

Namun, sayangnya, Sulut United ternyata lebih memilih pelatih senior, Jaya Hartono, sebagai juru taktik Mahadirga Lasut dan kawan-kawan.

Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, membeberkan alasan penunjukan Jaya Hartono sebagai pelatih.

 

 

Menurutnya, pelatih yang pernah menukangi Persib Bandung itu dianggap sangat sesuai dengan kriteria yang dicari selama ini.

“Kami memilih coach Jaya Hartono untuk memimpin Sulut United di musim 2022, alasan utamanya adalah sesuai kriteria kami,” kata Muhammad Ridho seperti yang dikutip dari Tribunmanado.co.id, belum lama ini.

Dengan ditunjuknya Jaya Hartono sebagai pelatih Sulut United, maka peluang Eduard Ivakdalam untuk melatih Persipura semakin terbuka.

Baca juga: Sinyal Kuat Ketum Persipura untuk Eduard Ivakdalam, Latih Persipura?

Sebab, Eduard Ivakdalam sendiri mengungkapkan keseriusannya untuk menjadi pelatih klub berjuluk Mutiara Hitam.

Tapi, ironinya, manajemen Persipura belum menunjukan adanya ketertarikan menggaet Eduard Ivakdalam.

“Saya pastinya siap, ya, karena saya lahir namanya besar di Persipura dan saya sudah punya lisensi yang cukup untuk bisa menangani tim Persipura sendiri,” kata Eduard Ivakdalam, baru-baru ini.

Dirinya juga berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk mengembalikan kejayaan Persipura di kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca juga: BTM Jawab Peluang Eduard Ivakdalam Latih Persipura : Kenapa Tidak?

“Kalau saya dikasih kepercayaan sama manajemen untuk menangani tim ini, pasti saya akan lakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM), sempat memberi sinyal terkait desakan dari suporter Persipura yang ingin melihat Eduard Ivakdalam menjadi pelatih.

Namun, manajemen perlu meninjau kembali berdasarkan syarat dan regulasi lisensi dari organisasi induk sepak bola Tanah Air atau PSSI.

“Soal Kaka Edu, karena di PSSI ini kan kembali ke regulasi lisensi, kalau memenuhi syarat dan disetujui manajer yah kenapa tidak,” ujar pria yang akrab disapa BTM itu. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved