Papua Barat Terkini

Paulus Waterpauw Dilantik, Rantis dan Personel Polri Dikerahkan Amankan Manokwari

Guna mengantisipasi gangguan keamanan di Manokwari dan sekitarnya, Polda Papua Barat menurunkan personel dan rantis di beberapa sudut kota tersebut.

Editor: Roy Ratumakin
Adlu Raharusun
Pengamanan dengan kendaraan taktis milik Brimob Polda di kawasan Wosi Jalan Trikora. 

TRIBUN-PAPUA.COM, MANOKWARI – Guna mengantisipasi gangguan keamanan di Manokwari dan sekitarnya, Polda Papua Barat menurunkan personel dan rantis di beberapa sudut kota tersebut.

Sejumlah personel dan kendaraan taktis Brimob Polda Papua Barat terlihat di sudut Jalan Trikora Wosi, Jalan Yossudarso Sanggeng, dan Jalan Gunung Salju Makalow.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, Polri didukung TNI untuk mengamankan objek vital di Manokwari saat pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat.

Baca juga: Dilantik, Ini Profil Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw

"Polri di-back up TNI mengamankan beberapa objek vital untuk antisipasi gangguan keamanan," kata Adam saat dikonfirmasi, Kamis.

Adam mengatakan, personel diterjunkan untuk membuka palang di beberapa titik Kawasan Perkantoran Arfai, Rabu (11/5/2022). Palang itu dibuat sejumlah kelompok masyarakat.

 

Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw.
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw. (Istimewa)

 

"Dan membuka beberapa palang yang mengganggu ketertiban umum," katanya.

Sekadar diketahui, Paulus Waterpauw akan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat, Ini Total Harta Kekayaan Paulus Waterpauw

Pelantikan dilaksanakan di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gd. C lantai 3 Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara no.7 Jakarta Pusat.

Paulus Waterpauw akan dilantik bersama empat penjabat gubernur lainnya. Pelantikan itu akan dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul - Polda Papua Barat Terjunkan Personel dan Rantis Jaga Sejumlah Titik di Manokwari

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved