SEA Games 2021 Vietnam

Minta Dukungan Doa, Atlet Dayung Stevani Ibo Target Raih Medali Emas di Sea Games Vietnam

Atlet dayung asal Papua yang mewakili Indonesia dalam Cabor Dayung Sea Games Vietnam 2022, Stevani Maysche Ibo menargetkan 1 medali emas

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Stevani Maysche Ibo for Tribun-Papua.com
ATLET PAPUA - Atlet dayung asal Papua Stevani Maysche Ibo dan rekan-rekannya meraih medali perunggu, dalam nomor Kayak 4 1.000 Meter Cabor Dayung Sea Games Vietnam, Rabu (18/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Atlet dayung asal Papua yang mewakili Indonesia dalam Cabor Dayung Sea Games Vietnam 2022, Stevani Maysche Ibo menargetkan 1 medali emas untuk nomor kayak 4 Cabor Dayung.

Melalui sambungan telepon seluler dari Kota Hai Phong Vietnam pada Rabu (18/5/2022), Stevani meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia, khususnya daerah asalnya, Tanah Papua.

Baca juga: Kedubes Selandia Baru Kunjungi Pemprov Papua Bahas Kerja Sama yang Sudah Terjalin

"Saya meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya saudara-saudara semua di Papua, untuk bisa mencapai target 1 emas di nomor kayak 4 500 meter Cabor Dayung,"kata Stevani.

Dalam Sea Games Vietnam 2022 kali ini, Stevani diturunkan dalam 4 nomor pertandingan, yakni kayak 4 1.000 meter, kayak 2 1.000 meter, kayak 4 500 meter, dan kayak 2 500 meter.

Baca juga: Polisi Tangkap Ibu Pembuang Janin di Belakang Pasar Hamadi, Terancam 7 Tahun Bui

"Untuk yang kayak 4 1.000 meter pertandingannya baru saja selesai, dan puji tuhan berhasil menyabet medali perunggu, semoga saya bisa tampil lebih maksimal di nomor berikut,"ujarnya.

Terkait persiapan, Stevani menyebut telah berlatih sejak lama yakni setelah PON XX Papua Oktober 2021 lalu untuk mempersiapkan diri menghadapi Sea Games Vietnam 2022.

Baca juga: Tinggal Menghitung Hari Akhiri Jabatan, Ini Kesan BTM Dimata ASN Pemkot Jayapura

"Kalau dari lingkungannya, cuaca di Kota Hai Phong juga tak beda jauh dengan Indonesia, sehingga mudah beradaptasi bagi kami," katanya.

Sebelumnya, diketahui Stevani Ibo belum berhasil menyumbangkan medali emas, saat turun pada nomor WK4 1000 meter bersama Raudani Fitra, Ana Rahayu, dan Cinta Nayomi.

Baca juga: Kami FH Uncen Serukan Dukungan PJ Gubernur Papua Barat, Yasin : PW Punya Segudang Pengalaman

Dilaga final, Stevani Maysche Ibo dan rekan-rekannya hanya mampu finis pada posisi ketiga dengan catatan waktu 03.45.932.

Meskipun hanya mendapatkan medali perunggu, pedayung asal Sentani, Papua itu tetap bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung tim dayung Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved