Advetorial

Rumah Aspirasi H Sulaeman Hamzah Sentuh Komunitas Kecil Warga Binaan Lapas Merauke

Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah kembali menyentuh komunitas kecil yaitu warga binaan Lapas Kelas II B Merauke, Papua.

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Direktur Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah, Fauzun Nihayah didampingi Ketua DPD Partai NasDem Merauke, Jeftry Tjahyadi Putra bersama rombongaan pose bersama usai halal bihalal di masjid Lapas Kelas II B Merauke, Rabu (18/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah kembali menyentuh komunitas kecil dalam hal ini warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Merauke, Papua, Rabu (18/5/2022).

Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah, Fauzun Nihayah kepada Tribun-Papua.com mengatakan, halal bihalal bersama warga binaan muslim yang merupakan komunitas kecil dilaksanakan saat bulan Syawal.

Dikatakan, Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah juga meaksanakan natal bersama dengan warga binaan Lapas non Muslim pada Desember mendatang.

Baca juga: Anggota DPR RI, Sulaeman Hamzah Beri Santunan Kepada 90-an Anak Yatim Piatu dan Difabel di Merauke

"Dimomen masih lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah melakukan halal bihalal dengan warga binaan Muslim. Tidak semua orang ingat mereka yang merupakan bagian keluarga yang harus disentuh, kami datang karena peduli untuk memberikan bingkisan dan memotivasi," kata Fauzun Nihayah.  

Srikandi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini juga menyanggupi permintaan warga binaan untuk memberikan seragam hadroh.

 

 

"Mereka minta seragam hadroh nanti kami bantu. Hari ini kami berikan peralatan sholat dan peralatan mandi sebanyak 100 paket untuk 76 warga binaan Muslim," ujarnya.

Fauzun berpesan kepada narapidana agar saling menguatkan satu sama lain. Memanfaatkan waktu untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Semua ada hikmahnya. Harus sabar menjalani semua proses hukum dengan baik, saya yakin ada penilaian dari Lapas. Terus berdoa semoga ada remisi," ungkap Sekretaris Komisi V DPR Papua.

Baca juga: Pemekaran 3 Provinsi di Papua, Sulaeman Hamzah: Tujuannya Mendekatkan Pelayanan bagi Masyarakat

Dikesempatan yang sama, Kepala Seksi dan Keamanan Lapas Merauke yang juga Ketua PKM, Bekti Utomo mengucapkan terimakasih kepada Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah diwakili Fauzun Nihaya dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke, Jefry Tjahyadi Putra dan rombongan.

"Kepedulian Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah memberikan alat ibadah dab alat mandi kepada warga binaan muslim ini bukan pertama kali. Hubungan kami dengan Sulaeman Hamzah sudah berlangsung cukup lama sejak 2018," ungkapnya.

Menurut H Bekti, Lapas Merauke telah mendapatkan bantuan dari Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah berupa alat mesin pertanian berupa hand tractor 2 unit untuk pertanian mandiri warga binaan di Serapuh.

Baca juga: Guru SD Nusantara I Merauke Menangis saat Dikunjungi Anggota DPR RI, H Sulaeman

Selain itu, Sulaeman Hamzah yang merupakan anggota Komisi IV DPR RI telah membantu salah satu tahanan pidana seumur hidup, Riki Tigi Paimu menjadi pidana sementara.

Demikian pula dengan Fauzun Nihayah yang memberikan bantuan peralatan masak hingga bahan rajut noken dan memborong hasil produksi warga binaan perempuan.

"Ini adalah hubungan yang baik antara wakil rakyat dan rakyatnya," ucap H Bekti.

Dia berharap, warga binaan semakin tergugah untuk memperbaiki sehingga bisa mendapatkan hak-hak binaan seperti remisi, cuti menjelang bebas dan lain-lain. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved