Komunitas Papua

Holicamp Rumfararur Kenalkan Alam Papua dan Memiliki Nilai Ekonomi 

Kami mencoba merangkul pemuda Papua untuk mengedukasi masyarakat guna mengelola destinasi wisata yang belum terlalu terekspos

ISTIMEWA
CAMPING - Komunitas Holiday Camping (Holicamp) Papua saat mengadakan camping di beberapa wilayah di Kota Jayapura.  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komunitas Holiday Camping (Holicamp) Papua terus menyuarakan dan merangkul seluruh anak muda Papua untuk memperkenalkan alam di setiap kampung di Bumi Cenderawasih agar berdampak secara ekonomi untuk masyarakat.

Holicamp Papua Ramaikan Festival Byak Syowy Pertama di Kabupaten Biak

Founder Holicamp Papua, Onesias Chelvox Urbinas atau sering dikenal Epo D Fenomeno mengatakan, Holiday Camping Papua adalah salah satu program dari rumah produksi Rum Fararur untuk merangkul anak-anak dengan tujuan menjaga, dan memperkenalkan alam. 

"Kami mencoba merangkul pemuda Papua untuk mengedukasi masyarakat guna mengelola destinasi wisata yang belum terlalu terekspos,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah melalui edukasi tersebut dipilih menjadi lokasi camping baru (New Campsite) dan dikemas dalam bentuk travel vlog.

205 Komunitas Seni Rupa di Indonesia Ikuti Pameran Menggambar Hitam Putih di Merauke Papua

Masih menurut Epo, selain itu didalam komunitas ini juga selalu ada sharing session tentang produksi musik Rap, games, kopi dan banyak edukasi dari partisipan yang akan mendaftar ikut.

"Holiday Camping ini kami mulai sejak 2021. Kami masih bergerak diseputar Kota dan Kabupaten Jayapura," tukasnya.

Pemeran Seni Rupa Nujudibumi: Pandemi Tak Mematikan Semangat Berkarya dari Rumah

Ia menambahkan, untuk anggota komunitas Holicamp Papua dari berbagai latar belakang, dari perkumpulan, serta perorangan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved