Papua Terkini

Warga Tulem-Moai Minta Kadis PUPR Papua Perjelas Penanganan Proyek Jalan Lingkar Lukmen

Warga Kampung Tulem-Moai, Distrik Wita Waya meminta Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Gerius One Yoman memberikan kejelasan terkait pemenang tender

Foto Natalis for Tribun-Papua.com
Warga Kampung Tulem-Moai minta Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua untuk menjelaskan pemenang tender proyek jalan lingkar Lukmen Wamena Kabupaten Jayawijaya yang berlokasi kampung Tulem sampai Moai. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga Kampung Tulem-Moai, Distrik Wita Waya meminta Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Gerius One Yoman memberikan kejelasan terkait pemenang tender proyek jalan lingkar Lukmen Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya

Jalan itu ber berlokasi di Kampung Tulem sampai Moai, Distrik Wita Waya. Perwakilan Tokoh Adat, Natalis Kerda mengatakan, sebelumnya Kepala dinas PUPR Papua sudah menunjuk anak asli Tulem untuk mengerjakan proyek tersebut.

Baca juga: LBH Ini Sebut 20 Demonstran Terluka dalam Demo Tolak Pemekaran Papua

"Sebelumnya bapak Kepala Dinas PUPR ada tunjuk anak Tulem sebagai pemilk dusun untuk kerja,tetapi ada yang datang mengaku diri sebagai pemenang tender pekerjaan proyek jalan itu,"kata Natalis kerda kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (4/6/2022) via telepon.

"Sehingga kami masyarakat meminta Kepala Dinas PUPR dan Pemenang tender dan juga perusahan yang ditunjuk duduk bersama untuk memberikan keterangan yang lebih jelas,"ujarnya lagi.

Baca juga: Hati-hati, Potensi Gelombang Tinggi Capai Lebih dari 2,00 Meter dan Angin Kencang

Menurut dia, masyarakat sangat antusias terhadap proyek jalan lingkar itu karena akan berdampak baik untuk pembagunan daerah Distrik Wita Waya kedepan.

"Kami minta bapak Kadis PUPR datang kita duduk bicara sama-sama, harus jelas pekerjaan ini siapa yang harus kerja, karena penujukan juga langsung dari kepala dinas, sementara yang menang tender orang lain,"katanya.

Baca juga: Pendukung Jokowi di Pilpres 2019 Beralih ke 2 Sosok Ini: Penguasa Jawa Tengah!

Lanjut dia, pertemuan harus segera dilakukan sehingga pekerjaan berjalan lancar.

"Kami minta supaya dalam waktu dekat bisa ketemu dan duduk di Kantor Kampung Alogolik untuk membicarakan bersama sama,"ujarnya.

Tokoh Pemuda Distrik Wiata Way, Asur Alua, meminta agar Kepala Dinas PUPR harus terbuka terhadap pekerjaan ini.

Baca juga: Nelayan dan Nakhoda Kapal Diingatkan Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

"Siapa yang harus kerja ditempat ini jangan sampai menang tender lain, terus Kepala Dinas tunjuk yang lain. Bagian ini harus jelas,"katanya.

Selama belum ada penjelasan oleh Kepala dinas PUPR Papua, tambah dia, proyek pekerjaan jalan sebentara dibatasi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Gerius One Yoman sudah berupaya dikonfirmasi Tribun-Papua.com terkait hal itu, namun belum direspon. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved