Pemilu 2024

Bupati Mathius Awoitauw Masuk Bursa Bakal Capres: Surya Paloh Ingin Lihat Presiden Rambut Keriting

Mimpi besar Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, suatu ketika dia ingin melihat ada presiden yang rambutnya keriting dan kulitnya hitam

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KETERANGAN - Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Mathius Awoitauw saat memberikan keterangan di depan para wartawan. Namanya disebut dan diusulkan sebagai bakal Calon Presiden dari Partai NasDem. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wakili Papua dan Papua Barat, Bupati Jayapura Provinsi Papua, Mathius Awoitauw namanya disebut dan diusukan maju sebagai bakal Calon Presiden dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem) pada Pilpres 2024 mendatang.

Kepada Tribun-Papua.com, Bupati Mathius Awoitauw mengatakan usulan tersebut dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Papua dan Papua Barat.

Selain Jokowi dan Megawati, Pengamat Sebut Nama-nama Ini Berpotensi Jadi King Maker di Pemilu 2024

"Sesuai instruksi DPP, setiap provinsi mengusulkan 5 bakal calon presiden, dan setiap provinsi menyampaikan laporan dari wilayah yang salah satunya adalah usulan presiden,” paparnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, yang mengusulkan nama dirinya sebagai bakal calon presiden dari DPW NasDem Papua dan Papua Barat.

“Tapi inikan usulan saja. Dan ini calon-calon presiden yang diajukan oleh masing-masing pengurus wilayah se-Indonesia," terang Mathius Awoitauw, Jumat (17/6/2022).

Geser Prabowo Subianto, Sosok Ini Didukung Ulama untuk Jadi Penerus Jokowi, Menteri Terkaya

Mathius mengatakan usulan sejumlah nama calon presiden nantinya akan digodok secara serius oleh Stering Comite yang secara khusus dibentuk DPP Partai NasDem.

"Nanti stering comite yang akan menyampaikan rekomendasi ke pimpinan pusat DPP Partai Nasdem. Kemudian Ketua Umum Partai NasDem, pak Surya Paloh bersama DPP akan menentukan 3 nama calon presiden," jelasnya.

Dikatakannya, usulan namanya masuk dalam bursa calon presiden itu wajar-wajar saja karena bagian dari demokrasi.

Ganjar Pranowo Dilengserkan, Budi Arie Sebut Putri Mahkota Paling Pantas Jadi Capres 2024

"Inikan aspirasi dan sesuai mimpi besar Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, suatu ketika dia ingin melihat ada presiden yang rambutnya keriting dan kulitnya hitam," katanya.

Dia menyampaikan, usulan yang diberikan oleh DPW Papua dan Papua Barat juga berdasarkan kinerja-kinerja para kader Partai NasDem selama ini.

"Memang kerja pengurus dinilai oleh kader-kader di Papua dan Papua barat. tapi itukan hanya calon saja. Masih ada tokoh-tokoh nasional dari seluruh provinsi juga yang mengusulkan seperti itu," ujarnya.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua ini uga mengungkapkan dirinya akan maju menjadi calon Gubernur Papua pada 2024 nanti.

Geser Anies Baswedan, Sosok Ini Digaet Cak Imin Jadi Cawapres, Bukan Politisi Partai

Sekedar diketahui, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem digelar mulai Rabu (15/6/2022), di Jakarta Convention Center (JCC), dan berakhir pada Jumat (17/6/2022).

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved