Pemkab Jayapura

Kampung Nolokla Papua Siap Perangi Narkoba

Selain Kampung Nolokla, ada dua kampung lainnya di Kabupaten Jayapura yang dipilih oleh BNN sebagai kampung bersinar yaitu Kampung Yobeh dan Doyo Baru

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Suasana penyerahaan penghargaan dari BNN kepada para aparat kampung, yakni Kampung Nolokla, Yobe dan Doyo baru yang telah ditunjuk sebagai kampung bebas narkoba (bersinar) tahun 2022. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ditunjuk sebagai kampung bersinar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura, Kampung Nolokla, di Distrik Sentani Timur, siap memerangi Narkoba.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kampung Nolokla, Adereanus Ohee, seusai ditunjuk oleh BNN sebagai Kampung Bersih narkoba (Bersinar), dalam momen Hari Narkotika Internasional (Hani) tahun 2022, di Sentani, Senin (27/06/2022).

Menurut Adereanus, kerjasama tersebut dilakukan lantaran saat ini pengguna narkoba seperti ganja di Kabupaten Jayapura semakin tinggi.

Baca juga: Penyelundup Narkoba Ditangkap di Batas Negara, Pelaku dan 16 Paket Ganja Digelandang ke Polda Papua

"Kami bangun bekerjasama bersama BNN Kabupaten Jayapura untuk memerangi narkoba ini, agar generasi muda kita tidak terjerumus untuk menggunakannya," kata Adereanus.

Adereanus juga menyampaikan, sebagai aparat Kampung, pihaknya berterimakasih kepada BNN Kabupaten Jayapura yang telah memiliki Kampung Nolokla sebagai Kampung Bersinar.

 

 

Dengan semua itu, maka ajak seluruh warga Kampung Nolokla untuk bersama-sama memerangi Narkoba.

"Mari kita hidup sehat dan jauhi narkoba, agar kedepan generasi di Kampung Nolokla dapat menjadi pemimpin di Kabupaten Jayapura dan Negara Indonesia," ujarnya.

Selain Kampung Nolokla, ada dua kampung lainnya di Kabupaten Jayapura yang dipilih oleh BNN sebagai kampung bersinar.

Kedua kampung tersebut yakni, Kampung Yobeh, Distrik Sentani Kota, dan Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Selain ditunjuk sebagai kampung bersinar, BNN juga memberikan ketiga kampung tersebut penghargaan sebagai kampung bersinar.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi seusai pelaksanaan apel pagi di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, Sentani. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved