Info Mimika

Geser Michael Gomar, Eltinus Omaleng Lantik Jeni Usmani Jadi Pj Sekda Mimika, Ini Sosoknya

Diketahui, Bupati Mimika Eltinus Omaleng lantik Jeni Usmani jadi Pj Sekda Mimika di Pendopo Rumah Negara Kota Timika, Selasa (28/6/2022).

Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Geser Michael Gomar yang dilantik Mendagri Tito Karnavian sebagai Pj Bupati Mappi, Jeni Usmani dilantik Bupati Mimika Eltinus Omaleng menjadi Pj Sekda Mimika, di Pendopo Rumah Negara Kota Timika, Kabupaten Mimika, pada Selasa (28/6/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Jeni Usmani resmi geser Michael Gomar sebagai Pj Sekda Mimika, Selasa (28/6/2022).

Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik Jeni Usmani menjadi Pj Sekda Mimika dengan tujuannya mengisi kekosongan jabatan yang sementara ditinggal pejabat definitif Sekda Mimika, Michael Gomar.

Diketahui, Michael Gomar dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjadi Pj Bupati Mappi di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Demikian, Eltinus melantik Jeni menjadi Pj Sekda Mimika.

Baca juga: Pesan Penjabat Bupati Mappi, Michael Gomar kepada Masyarakat: Mari Bersinergi Membangun Daerah

Acara pelantikan dilakukan di Pendopo Rumah Negara Kota Timika, Kabupaten Mimika, pada Selasa (28/6/2022).

Sebelum dilantik menjadi Pj Sekda Mimika, Jeni sudah ditunjuk menjadi Plh Sekda Mimika pascajabatan tersebut ditinggal sementara Michael Gomar sebagai Pj Bupati Mappi.

“Pelantikan Pj Sekda ini merupakan upaya penataan birokrasi lebih baik, dengan harapan agar roda pemerintahan terus berjalan,” ungkap Eltinus Omaleng.

Eltinus menguraikan, Pj Sekda Mimika memiliki tugas strategis dalam membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan menjalankan koordinasi administrasi pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administrasi.

“Saya berharap kepada penjabat sekretaris daerah dapat melaksanakan tugas dengan baik, dengan penuh rasa tanggu jawab," kata Eltinus Omaleng.

"Penjabat Sekda dapat memastikan program-program prioritas Pemkab Mimika berjalan sesuai perencanaan,” ujarnya.

Eltinus berharap kualitas kinerja dan loyalitas tinggi dalam bekerja secara cepat, cerdas, dan tuntas, dalam rangka mewujudnyatakan program pembangunan di berbagai sektor di Kabupaten Mimika.

“Terlebih, Sekda merupakan jabatan paling puncak dalam birokrasi pemerintahan di tingkat daerah,” tambahnya.

Baca juga: Terkait Ibu Kota Provinsi Papua Tengah, Bupati Eltinus Omaleng: Saya Yakin di Timika

Dengan demikian, harus bisa berkoordinasi dengan kepala OPD, mengevaluasi, dan berinovasi meningkatkan pelayanan publik, sehingga visi dan misi kepala daerah di Kabupaten Mimika dapat diwujudnyatakan.

“Saya ingatkan kepada seluruh kepala OPD untuk bekerja sama memberikan dukungan, baik manajerial maupun teknis, agar Pj Sekda Mimika dapat melaksanakan seluruh tugasnya sesuai dengan target kinerja dan sejalan dengan aturan perundang-undangan,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved