PKB Mesra dengan Gerindra, Bagaimana Nasib Koalisi Semut Merah? Ini Kata PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) biacara soal nasib Koalisi Semut Merah setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi dengan Partai Gerindra.

MPR RI
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid bicara soal nasib Koalisi Semut Merah setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi dengan Partai Gerindra. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) biacara soal nasib Koalisi Semut Merah setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Koalisi Semut Merah merupakan nama koalisi yang sempat digadang-gadang bakal dibentuk antara PKS dan PKB.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengaku tak khawatir partainya ditinggal PKB.

Hidayat Nur Wahid memandang, sikap para partai politik sekarang masih saling mengajak satu sama lain.

Baca juga: Gerindra-PKB Berkoalisi, Pengamat Sebut Khofifah Lebih Baik Jadi Cawapres Prabowo daripada Cak Imin

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jabat tangan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai resmi menjalin kerja sama, Sabtu (18/6/2022).
Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jabat tangan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai resmi menjalin kerja sama, Sabtu (18/6/2022). (Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)

"Kalau masalahnya ini bukan tinggal atau ditinggalkan ya, ini kan semuanya adalah komunikasi politik yang dilakukan terus menerus dan itu kan belum selesai," kata Hidayat di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022)

"PKB dengan Gerindra juga masih jalan dan bahkan mereka juga mengajak kan, KIB juga mengajak, NasDem juga mengajak, ya semuanya saling mengajak," ucapnya.

Hidayat Nur Wahid juga meyakini bahwa PDIP yang tak butuh partai lain untuk mengusung calon presiden (capres) pasti juga akan berkoalisi.

"Kita saling berkomunikasi kita saling bersilaturahim. Bahwa nanti akhirnya akan diputuskan koalisi, ya karena kalau untuk Pilpres pasti ada partai berkoalisi, bahkan PDIP pun saya yakin akan berkoalisi, sekalipun dia bisa mengajukan sendiri pasti akan berkoalisi. Semuanya akan berkoalisi," tandas dia.

Baca juga: Beberkan Alasan PDIP Sulit Koalisi dengan PKS, Hasto Sebut Partainya Punya Sikap yang Rasional

Gerindra dan PKB Sepakat Koalisi

Diberitakan sebelumnya oleh Kompas.com, petinggi Partai Gerindra dan PKB menggelar pertemuan di bilangan Jakarta Pusat, pada Kamis (30/6/2022) malam.

Pertemuan ini tak dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dari pihak Gerindra, hadir Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, serta dua Wakil Ketua Umum yaitu Habiburokhman dan Sugiono.

Sementara itu, kubu PKB diwakili Sekjen Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, serta 2 Ketua DPP Syaiful Huda dan Faisol Riza.

Di samping itu, para pengurus tingkat provinsi dari kedua partai juga hadir.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved