Timnas Indonesia

Ditunjuk Shin Tae-yong Jadi Kapten Timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan Mengaku Bangga

Marselino Ferdinan mengaku bangga ditunjuk oleh pelatih Shin Tae-yong sebagai kapten timnas U-19 Indonesia.

Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinnan saat berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U-19 pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022) - Marselino Ferdinan mengaku bangga ditunjuk oleh pelatih Shin Tae-yong sebagai kapten timnas U-19 Indonesia. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Marselino Ferdinan mengaku bangga ditunjuk oleh pelatih Shin Tae-yong sebagai kapten timnas U-19 Indonesia.

Kemungkinan besar, debut Marselino Ferdinan sebagai kapten timnas U-19 Indonesia akan terjadi di pertandingan lawan Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022).

Shin Tae-yong mengatakan Marselino Ferdinan akan mejadi kapten timnas U-19 Indonesia menggantikan Muhammad Ferarri yang mengalami cedera hamstring dalam laga melawan Vietnam pada babak perdana Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca juga: Soroti Lini Serang, STY Sayangkan Timnas U-19 Indonesia Gagal Maksimalkan Peluang saat Lawan Vietnam

Pemain muda Timnas Indonesia Marselino Ferdinan saat ujicoba dalam rangka FIFA Matchday melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam.
Pemain muda Timnas Indonesia Marselino Ferdinan saat ujicoba dalam rangka FIFA Matchday melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam. (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Shin Tae-yong bahkan memastikan Ferarri bakal absen lama karena membutuhkan waktu untuk bisa sembuh total dan tak akan bisa memperkuat timnas U-19 di laga sisa Grup A Piala AFF U-19 2022.

“Mungkin sampai saat ini yang akan menjadi penggantinya (Ferarri) itu Marselino (Ferdinan),” ujar Shin Tae-yong menjawab pertanyaan BolaSport.com, di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Minggu (3/7/2022).

Dengan dipercaya menjadi kapten timnas U-19 Indonesia tentu saja Marselino Ferdinan merasa bangga.

Menurutnya dengan menyandang status sebagai kapten itu merupakan tanggung jawab yang besar baginya.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Gagal Menang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Berjuang Maksimal

Namun, dengan mengemban ban kapten itu tentu saja membuatnya memiliki kewajiban membawa tim lebih baik lagi.

Wonderkid Persebaya Surabaya itu mengaku dengan menjadi kapten pun membuatnya bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik dan mengayomi rekan-rekannya dengan baik.

“Kalau saya dari dulu gimana ya saya siapsiap saja. Saya bangga juga dipilih langsung oleh coach Shin,” kata Marselino Ferdinan saat dihubungi BolaSport.com, Minggu (3/7/2022) terpisah.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved