Pemprov Papua

Diskominfo Papua Hadirkan Internet Gratis bagi Warga Kampung Enggros dan Tobati Kota Jayapura

Tujuan pemberian fasilitas ini agar masyarakat setempat memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. 

Tribun-Papua.com/Istimewa
INTERNET - Warga Kampung Tobati dan Enggros di Kota Jayapura kini dapat mengakses internet gratis untuk keperluan literasi digital, Selasa (12/7/2022). Diskominfo Provinsi Papua memfasilitasinya. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga Kampung Tobati dan Enggros di Kota Jayapura, kini dapat mengakses internet gratis di untuk keperluan literasi digital maupun hal positif lainnya. 

Fasilitas internet gratis disediakan Pemerintah Provinsi Papua lewat Dinas Komunikasi dan Informatika.

Tujuannya, agar masyarakat setempat memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. 

Baca juga: Pemkab Jayapura Pastikan Jaringan Internet selama Kongres-6 AMAN Tak Gangguan

"Kita kemudian mengelola internet pemerintah daerah lalu kita sinergikan untuk bisa masuk ke wilayah-wilayah yang terjangkau infrastruktur kita,” ujar Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto, kepada awak media, Selasa (12/7/2022).

"Tujuannya jelas dengan hadirnya internet gratis ini, diharapkan dapat menjadi stimulan untuk pengembangan kapasitas SDM di wilayah setempat, khususnya dibidang TIK," sambungnya.

Sebelumnya, Diskominfo Provinsi Papua menyediakan fasilitas internet gratis bagi warga di Kampung Kayu Pulo, Kota Jayapura.

Penyediaan internet memiliki fokus yang sama, yakni hadir memberikan pelayanan maksimal di bidang TIK hingga ke pelosok wilayah Papua.

"Tentunya saya harapkan dari ketersediaan internet ini, nanti akan tumbuh kelompok-kelompok belajar."

"Sebab warga setempat ini nantinya bisa menggunakan internet gratis untuk mengakses video-video pembelajaran seperti di YouTube atau materi-materi belajar lainnya pada beberapa aplikasi belajar," katanya.

Sementara itu, Kepala Pemerintahan Kampung Enggros, Rully Merauje mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua atas perhatian penyediaan fasilitas internet gratis tersebut. 

Baca juga: Intip Pesona Wisata Kampung Enggros di Jayapura: Hutan Mangrove hingga Tugu Pekabaran Injil

Ia berujar, fasilitas ini sangat menunjang warganya dalam mengakses internet, sekaligus mendukung program pengembangan SDM di bidang teknologi informasi. 

"Jujur kita sudah lama mengharapkan kehadiran fasilitas internet gratis ini di kampung kita. Sebab dengan adanya 
fasilitas internet ini, ke depan bisa didorong membuat kursus komputer bagi anak-anak," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved