Breaking News:

Pemilu 2024

Prabowo, Zulkifli Hasan, hingga Cak Imin Dilengserkan, Tokoh Indonesia Timur Ini Didukung Jadi RI1

Diketahui, seorang tokoh Indonesia Timur didukung jadi RI1 oleh ketiga partai politik tersebut.

Tribun-Papua.com/Tribun Network
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Prabowo Subianto dilengserkan soorang tokoh Indonesia Timur didukung jadi RI1 oleh ketiga partai politik tersebut. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Manuver partai politik dalam mencari calon presiden tak hanya di wilayah barat, melainkan hingga ke timur Indonesia.

Belakangan Prabowo, Zulkifli Hasan, hingga Cak Imin dilengserkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seorang tokoh Indonesia Timur didukung jadi RI1 oleh ketiga partai politik tersebut.

Tokoh Indonesia Timur yang dimaksud adalah Andi Amran Sulaiman.

Baca juga: Geser Anies, Eks Danjen Kopassus Bungkam Jusuf Kalla Jadi Penerus Tahta Jokowi

Eks Menteri Pertanian RI itu diakui sebagai calon pemimpin nasional potensial.

Andi dinilai mampu menjadi penerus kesuksesan pemimpin nasional yang berasal dari Indonesia Timur, di antaranya, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Wakil Presiden dua periode Jusuf Kalla, hingga penerus Andi di kursi Menteri Pertanian RI saat ini, Syahrul Yasin Limpo.

Meskipun belakangan diketahui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres potensial yang diusung, PKS se-Sulawesi disebutkan sepakat mendorong Andi dan Salim Jadi Capres.

Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sulawesi Surya Darma usai mengikuti Rapimnas PKS di Jakarta, mengatakan akan mengusulkan tokoh dari Indonesia Timur sebagai Capres yang akan diusung oleh PKS dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Ya saya sudah bicara dengan hampir seluruh ketua DPW PKS se-Sulawesi tentang capres 2024 mendatang. Mereka menyebut 2 nama, yakni Dr Salim dan Dr Andi Amran Sulaiman," kata Surya, pria Bugis kelahiran Makassar tahun 1966 ini.

Baca juga: Geser King Maker, Sosok Ini Jadi Tokoh Kunci Ganjar dan Prabowo Menang Pilpres 2024

Sebagai informasi, Dr Salim adalah Ketua Majelis Syuro PKS yang merupakan ketua tertinggi dalam struktur PKS.

Sementara Dr Andi Amran Sulaiman adalah tokoh muda dari Sulsel, sekaligus mantan Menteri Pertanian dalam kabinet Jokowi-Jusuf Kalla 2014-2019.

Menurut Surya Darma, sosok Andi Surya menguraikan bahwa ini sosok handal yang jejak pengalaman pemerintahannya berhiaskan keberhasilan.

Sama halnya dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang jelas mengarahkan dukungan terhadap Ketua Umumnya Zulkifli Hasan.

Namun,  sebaliknya PAN Sulawesi Selatan juga telah menjaring nama-nama figur bakal calon presiden dan figur bakal calon wakil presiden di tingkat kabupaten/kota.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved