Demo Tolak DOB Papua

Hanya di Papua, Warga Hibur Personel Pengamanan Demo Tolak DOB dengan Lagu Joget

Pantauan Tribun-Papua.com, satu di antara pondok jualan pinang yang berada tepat di pinggiran jalan lingkaran Abepura itu memutar sejumlah lagu joget.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Aparat kemananan terlihat terhibur dengan alunan lagu yang diputar oleh warga di lingkaran Abepura, Kota Jayapura. Aparat kemananan dari Polda Papua tersebut menjaga kamtibmas saat digelarnya demonstrasi damai menolak DOB dan Otsus di wilayah tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Hanya di Kota Jayapura, Papua, warga menghibur para personel Polda Papua yang sedang bersiaga mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa dan aktivis dari Petisi Rakyat Papua (PRP) yang menolak Daerah Otonomi Baru (DOB) dan tuntutan pencabutan otonomi khusus (Otsus), di sekitar Bundaran Pendidikan Abepura, Kamis (14/7/2022).

Dari pantauan Tribun-Papua.com, satu di antara pondok jualan pinang yang berada tepat di pinggiran jalan lingkaran Abepura itu memutar sejumlah lagu joget untuk menetralkan suasana pengamanan demo.

Lagu-lagu yang diputar itu membuat semua personel yang melakukan pengamanan di swilayah Bundaran Pendidikan Abepura terlihat menikmatinya.

Baca juga: Geger! Massa PRP Tolak DOB Tuntut Hal ini di Gedung DPR Papua

Lagu-lagu yang diputar itu seperti Kaka Baju Hitam, milik Mace Purba dan beberapa lagu joget lainnya.

Walaupun musik yang diputar cukup kencang, puluhan aparat personel pun tetap melakukan siaga untuk mengamankan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Sementara terkait situasi saat ini di sekitar Bundaran Pendidikan Abepura, terpantau aman dan kondusif.

Massa aksi yang mau melakukan aksi demo juga belum terlihat.

Untuk aktivitas lalu lintas tetap berjalan normal, baik itu dari arah Kamkey menuju Waena, Kotaraja dan sebaliknya masih terpantau lancar, namun belum 100 persen seperti biasanya termasuk aktivitas ekonomi belum terlihat normal.

Hingga berita ini diturunkan, Jurnalis Tribun-Papua.com, masih berada dilokasi untuk memantau situasi pengamanan terkait penolakan DOB Papua, di Lingkaran Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved