Demo Tolak DOB Papua

Razia Digelar di Sentani Timur, Polisi: Antisipasi Aksi Demo Tolak DOB Papua di Kota Jayapura

Razia dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dalam aksi massa menolak UU Daerah Otonom Baru (DOB) oleh kelompok Petisi Rakyat Papua (PRP).

Tribun-Papua.com/Istimewa
RAZIA - Polres Jayapura menggelar razia di Jalan Dapur Papua, Sentani Timur dalam rangka aksi Demo Daerah Otonom Baru (DOB) oleh kelompok massa Petisi Rakyat Papua (PRP), Kamis (14/7/2022). 

TRIBUN-PAPUA.SENTANI - Polisi menggelar razia di kawasan Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Razia dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dalam aksi massa menolak UU Daerah Otonom Baru (DOB) oleh kelompok Petisi Rakyat Papua (PRP) di Kota Jayapura, Kamis (14/7/2022).

Sebanyak 27 personel polisi diterjunkan dalam razia.

Razia dipimpin oleh Kabag Ren Polres, Jayapura AKP Elias endang bersama Kasat Narkoba, AKP Bernad Nadek, Kapolsek Sentani Timur, IPTU Yohan Ongge, Reskrim  IPDA Tri Wahyudi Budi, Kanit Samapta Polsek Sentani Timur IPDA Khotibul Imam.

Baca juga: Gedung DPR Diduduki Massa, Mahasiswa Teriak: Orang Papua Tidak Pernah Mengemis DOB dan Otsus

Kabag Perencanaan, AKP Elias Endang mengatakan pelaksanaan kegiatan patroli dan razia yang dilakukan berjalan aman dan kondusif.

"Situasi Kamtibmas saat ini masih aman terkendali. Perlu kita waspadai dengan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan dalam unjuk rasa," ujarnya kepada Tribun-Papua.com, Kamis (14/7/2022).

Dalam razia, pihaknya juga terus melakukan upaya preemtif dengan memberikan imbauan untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa.

"Kita akan melaksanakan sweeping di tempat ini untuk mencegah adanya massa yang akan turun, namun secara humanis," ujarnya.

Pantauan Tribun-Papua.com, aktvitas masyarakat dan arus lalu lintas saat ini depan makam Theys Eluay di Sentani, Distrik Sentani Kota, hingga saat ini berjalan berjalan cukup lancar dan kondusif. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved