Pemekaran Papua

Satu Bulan Lagi, PRP Janji Bakal Duduki Kantor DPR Papua, Jefry Wenda: Kami Tetap Lawan

Kami serahkan pernyataan kemarin bukan berarti sudah selesai. Kami akan tetap lawan, dan catat, satu bulan lagi kita datang lagi minta jawaban itu

Tribun-Papua
DUDUKI DPRP - Petisi Rakyat Papua (PRP) saat menggelar unjuk rasa di DPR Papua, Kamis (14/7/2022). Mereka berjanji akan menduduki gedung wakil rakyat Papua sekaligus menagih jawaban atas tuntutan yang disampaikan dalam aksi tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA -Petisi Rakyat Papua (PRP) berjanji bakal kembali menduduki gedung wakil rakyat Papua itu sekaligus menagih jawaban atas 26 poin pernyataan sikap yang telah diserahkan kepada anggota DPR Papua di kantornya saat menerima demonstran, Kamis (14/7/2022).

BREAKING NEWS: Ratusan TNI dan Polri Siaga Sejak Subuh, Antisipasi Demo Tolak DOB di Waena Papua

Ketegasan itu disampaikan, Juru Bicara Petisi Rakyat Papua (PRP), Jefry Wenda, kepada Tribun-Papua.com, Jumat (15/7/2022) di Perumnas III Waena, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

"Kami serahkan pernyataan kemarin bukan berarti sudah selesai. Kami akan tetap lawan, dan catat, satu bulan lagi kita datang lagi minta jawaban itu," tegas Jefry.

Jefry Wenda mengatakan, walaupun Pemerintah Pusat telah mengesahkan UU 3 Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua, rakyat Papua tidak akan menyetujui. Termasuk terkait Otonomi Khusus (Otsus)

Puluhan Mahasiswa Demo di Depan Gapura Uncen Jayapura, Teriak Cabut DOB dan Otsus Papua

"Meski Jakarta telah mengesahkan, kami tidak akan mundur sekalipun untuk tetap melawan. Ingat ini,"katanya.

Kata Jefry, satu bulan yang akan datang PRP bakal kembali mendatangi Kantor DPRP dengan jumlah yang besar untuk menduduki kantor para wakil rakyat Tanah Papua.

"Satu bulan mendatang, kita akan kasih lumpuh wilayah Kota Jayapura, kami akan duduk dengan massa yang lebih dari pada kemarin,"katanya.

Demo Tolak DOB dan Otsus Papua Molor Sejam, Kawasan Perumnas III Waena Tampak Longgar di Pagi Hari

Senada dikatakan Koordinator Lapangan (Koorlap) Aksi 14 Juli 2022, Yohanes Giyai menyampaikan bahwa pihaknya bersama 122 organisasi di PRP tidak akan pernah mundur.

"Kami akan tetap lawan sampai pusat mendengar tuntutan kami," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved