Lantik 267 Perwira Prajurit Karier, Jenderal Andika: Jaga Diri dan Kehormatan TNI, Hati-hati

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beri pesan ke 267 perwira prajurit karier yang dilantik di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/7/2022).

Tribunnews/Jeprima
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beri pesan ke 267 perwira prajurit karier yang dilantik di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melantik 267 perwira prajurit karier dalam upacara sumpah prasetya perwira (Praspa) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/7/2022).

267 perwira yang dilantik itu merupakan lulusan pendidikan pertama Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI tahun 2022.

Komposisi 267 perwira tersebut terdiri dari 139 perwira remaja dari TNI Angkatan Darat (130 putra dan 9 putri), 45 perwira remaja dari TNI Angkatan Laut (38 putra dan 7 putri) dan 83 perwira remaja dari TNI Angkatan Udara (66 putra dan 17 putri).

Baca juga: KSAD Dudung Sertijab 4 Pimpinan di TNI AD, Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa Jabat Pangdam Pattimura

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melantik 267 perwira prajurit karier di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/7/2022).
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melantik 267 perwira prajurit karier di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/7/2022). (Dispenal)

Acara pelantikan tersbeut juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal Agus Subiyanto, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Andika sempat memberikan pesan kepada para perwira prajurit karier yang baru dilantik.

Jenderal Andika meminta agar mereka menjaga kehormatan TNI dan selalu hati-hati saat berdinas.

“Pesan saya hanya satu, jaga kehormatan TNI, jaga diri, jaga kepercayaan dan kebanggaan orang tua kita, kita semua harus hati-hati selama dinas,” pesan Andika, dikutip dari siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau).

Baca juga: Wahyu Hidayat Resmi Jabat Danpaspampres, Berencana Tingkatkan Intensitas Latihan Anggota Paspampres

4 Lulusan Terbaik

Jenderal Andika juga menyempatkan penghargaan Trisura Jalu Wiratama kepada empat lulusan terbaik.

Sebagai lulusan terbaik matra darat adalah Letnan Dua (Letda) Ckm Hafizh Ridwan Maulana.

Selanjutnya dari matra laut Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizado Rajabiantoro.

Sedangkan dari matra udara Letda Sus Adam Dwi Ralianto.

Sementara Wanita TNI terbaik Letda Sus Wara A Saskia Khaerunnisa. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jenderal Andika Minta Perwira Remaja Hati-hati dan Jaga Kehormatan TNI

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved