Info Merauke

Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Merauke November Mendatang

Presiden Jokowi akan melaksanakan beragam kegiatan di Merauke. Satu agenda di antaranya adalah panen raya jagung. 

Tribun-Papua.com/Istimewa
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Bandara Sentani, dalam kunjungan menghadiri Natal Nasional 2014 di Kota Jayapura, Papua, 27 Desember 2014. Jokowi terlihat dipakaikan mahkota burung Cenderawasih oleh warga Papua. TEMPO/Cunding Levi 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Merauke, Papua, akhir tahun ini. 

"Bulan November nanti Pak Jokowi akan datang, kalau tidak ada perubahan jadwal," kata Wakil Bupati Merauke H Riduwan kepada Tribun-Papua.com di Merauke, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Kementan dan Komisi IV DPR RI Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani Hortikultura Merauke

Dia menjelaskan, kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu akan melaksanakan beragam kegiatan.

Satu agenda di antaranya adalah panen raya jagung. 

"Dalam rangka panen raya penanaman jagung dan kegiatan lain. Banyak yang kita siapkan kerja sama semua pihak, TNI-Polri dan masyarakat," ujarnya.

Menurut Riduwan, Presiden Jokowi sudah beberapa kali ke Merauke memantapkan pertanian dan lumbung pangan serta program lainnya.

"Tentunya kedatangan presiden juga dengan adanya Provinsi Papua Selatan. Bukan sekedar panen jagung. Namun belum ada kepastian, kita lihat saja nanti," pungkasnya. (*)
 
 
 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved