Imigrasi Jayapura

Warga Kabupaten Sarmi Bikin Paspor Tak Perlu ke Kantor Imigrasi Jayapura

Jika ke Jayapura, warga yang membuat paspor harus mengeluarkan biaya transportasi Rp 1,2 juta. Sementara, biaya pembuatan paspor Rp 350 ribu

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
PEMBUATAN PASPOR - Petugas dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura sedang memberikan pelayanan pembuatan paspor kepada warga Kabupaten Sarmi, Rabu (27/7/2022). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham RI Ke-77 Tahun 2022 di Kantor Urusan Agama (KUA) bertempat di Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura kembali melaksanakan kegiatan penyebaran informasi Keimigrasian dan layanan paspor masuk desa dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham RI Ke-77 Tahun 2022 di Kantor Urusan Agama (KUA) di Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua.

Perpanjang Paspor, Bupati Merauke Romanus Mbaraka Apresiasi Layanan Imigrasi TPI Kelas II Merauke

Hadir dalam acara itu, Sekda Kabupaten Sarmi yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Michael A Suruan SSos, MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarmi, Mikhel Dandirwalu Sth.

Kemudian para petugas dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, serta Kepala Subseksi Teknologi Informasi Keimigrasian Kanim Jayapura, Matrosina Y Furay.

Kegiatan diawali pembukaan dan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarmi, selanjutnya sambutan Sekda Kabupaten Sarmi yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan.

Peringati HUT Ke-77 Dharma Karya Dika, Imigrasi Jayapura Masuk Desa Arso Kota

"Kami sangat berterima kasih kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura yang telah membantu kami dalam pelayanan pembuatan paspor, kami tidak perlu lagi ke Jayapura,” kata Asisten I bidang Pemerintahan Pemkab Sarmi, Michael A Suruan SSos, Msi.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika harus ke Jayapura maka warga yang ingin membuat paspor harus mengeluarkan biaya transportasi sebesar Rp 1,2 juta. Sementara, biaya pembuatan paspor hanya Rp 350 ribu.

Melalui program Kantor Imigrasi Kelas I TPNI Jayapura yang berupa layanan paspor masuk desa, maka warga tak perlu pergi ke Kota Jayapura, namun cukup ke kantor Kemenang sudah bisa mengurus dokumen perjalanan tersebut.

Imigrasi Jayapura Gelar Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing di PLBN Skouw

“Yang jelas kegiatan ini sangat membantu masyarakat Sarmi. Semoga kegiatan ini terus ada demi kemudahan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Subseksi Dokumen Keimigrasian, Anton Prasetyo terkait teknis persyaratan, permohonan dan pembuatan paspor seperti halnya dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Kabupaten Sarmi yang telah mengizinkan aula dipakai untuk kegiatan tersebut, karena sarana dan prasarana (internet dan ruangan) paling memadai.

Inovasi, Kantor Imigrasi Manokwari Buka Layanan Pembuatan Paspor di Mal

Dalam kegiatan tersebut, permohonan Dokumen Perjalanan RI sebanyak 55 orang, di antaranya permohonan paspor baru sebanyak 38 orang dan penggantian DPRI sebanyak 17 orang.

Kegiatan ini berjalan dengan baik, mendapatkan sambutan yang luar biasa serta antusiasme warga sangat tinggi, sehingga pelayanan bisa berjalan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. (**)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved