Info Merauke

Ratusan CPNS Formasi Umum 2018 Merauke dan Boven Digoel Digembleng Lewat Diklatsar

Diklatsar akan membentuk karakter PNS yang baik dan memberikan pemahaman bahwa PNS bukan menjadi tuan tetapi mengabdi bagi masyarakat. 

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Bupati Merauke Romanus Mbaraka didampingi Wakil Bupati Merauke H Riduwan, Sekda Merauke Ruslan Ramli, Kepala Bidang Kerjasama, Pengembangan dan Evaluasi BPSDM Provinsi Papua, Boyke Semuel Jufuway dan forkopimda pose bersama peserta diklatsar di Archelaus Sai Merauke, Papua, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III formasi umum 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) selama 15 hari.

Pantauan Tribun-Papua.com, Diklatsar yang diselenggarakan Pemkab Merauke kerja sama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, itu diikuti sebanyak 371 CPNS.

Di antaranya 20 CPNS dari Pemkab Boven Digoel, Papua.

Baca juga: Stok Beras di Papua Surplus, Warga Diimbau untuk Tidak Panik

Diklatsar dibuka Bupati Merauke Romanus Mbaraka didampingi Wakil Bupati Merauke H Riduwan dan Sekda Merauke Ruslan Ramli di gedung Archelaus Sai, Jumat (5/8/2022).

Kepala Bidang Kerjasama, Pengembangan dan Evaluasi BPSDM Provinsi Papua, Boyke Semuel Jufuway dalam sambutannya, mengatakan, tujuan Diklatsar CPNS adalah membentuk akhlak pegwai berkualitas.

"Tentu diperlukan diklatsar nilai etika dan kinerja yang baik agar CPNS sekarang ini menjadi PNS yang baik. Setelah lulus dari sini, CPNS akan diberikan SK PNS. Berarti anda sudah tidak lagi calon, anda jadi PNS," ungkapnya. 

Diklatsar kali ini berbeda, karena peserta akan membuat laporan karya tulis ilmiah ke OPD masing-masing, kemudian diseminarkan.

Baca juga: Profil Kabupaten Jayawijaya yang Masuk dalam DOB Papua Pegunungan

Boyke berharap, seluruh peserta Diklatsar di Kabupaten Merauke akan lulus 100 persen. 

"Pesan dari Gubernur Papua dan Kepala BPSDM Papua, semua peserta memahami dan menjalani secara baik sehingga pada akhirnya mendapatkan sertifikat kelulusan dan jadi PNS yang diberikan oleh BKPSDM Merauke," tuturnya. 

Diklatsar akan membentuk karakter PNS yang baik dan memberikan pemahaman bahwa PNS bukan menjadi tuan tetapi mengabdi bagi masyarakat. 

Karenanya, Boyke mengingatkan para peserta untuk mengikuti dengan Diklatsar secara baik, rajin, disiplin dan menjaga keamanan hingga akhir pelatihan. (*)
 
 
 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved