Kebakaran di Merauke

Showroom Mobil, Pangkas Rambut dan Dua Rumah Makan di Merauke Terbakar, 17 Kendaraan Hangus

kebakaran itu menyebabkan 7 kendaraan roda empat (mobil) dan 10 kendaraan roda dua (sepeda motor) yang ada di dalam showroom mobil hangus

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
HANGUS - Bangunan showroom mobil dan kendaraan serta rumah makan yang berada di Jalan Brawijaya, Kelurahan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, hangus terbakar, Sabtu (6/8/2022). Sebanyak 7 kendaraan roda empat (mobil) dan 10 kendaraan roda dua (sepeda motor) tak bisa diselematkan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Sebanyak empat lapak berupa showroom mobil, tempat potong rambut dan dua rumah makan di Jalan Brawijaya, Kelurahan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, hangus terbakar, Sabtu (6/8/2022).

BREAKING NEWS: Dua Warga Tewas dalam Kebakaran Ruko di Timika Papua

Pantauan Tribun-Papua.com, peristiwa kebakaran itu menyebabkan 7 kendaraan roda empat (mobil) dan 10 kendaraan roda dua (sepeda motor) yang ada di dalam showroom mobil hangus. Petugas pemadam dan warga tidak bisa melakukan penyelematan karena pagar tergembok

Pemilik showroom mobil di Jalan Brawijaya yang terbakar, Mahmud saat ditemui media ini mengatakan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Termasuk asal usul api yang menghanguskan bangunan beserta isinya itu.

Dua Korban Kebakaran di Timika Terjebak dalam Rumah, Polisi: Sudah Teridentifikasi

"Nanti ya. Kami datang kesini (showroom, red) sudah hangus. Showroom memang dalam keadaan tergembok. Sekarang terlihat masih ada panas yang menyebabkan kaca pecah," tuturnya.

Mahmud mengaku belum mengetahui pasti kronologi insiden kebakaran terjadi pukul berapa. Mengingat saat insiden, Mahmud berada di kediamannya yang jauh dari dilingkungan showroom.

"Di sini ada yang tidur (menjaga, Red) dua orang. Diperkirakan kebakaran terjadi sekira pukul 05.30 WIT namun belum pasti karena masih diselidiki petugas,” paparnya.

Olah TKP Kebakaran Pasar Wosi Manokwari, Polisi Ambil Barangbukti Meteran Listrik dan Kipas Angin

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke, Fransiskus Kamijai menuturkan, petugas kebakaran tiba di lokasi kejadian kebakaran 4 lapak tersebut sekira pukul 06.00 WIT.

"Dikerahkan 4 unit mobil pemadaman kebakaran api dari Satpol PP Merauke 2 unit dan mobil damkar dari Bandar Udara Mopah Merauke 2 unit. Ditambah lagi 2 unit mobil suplai dari tentara jadi total ada 6 mobil yang memadamkan api," ungkapnya.

Mengenai penyebab kebakaran, termasuk asal usul api biar jajaran kepolisian yang melakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved