Persipura

Demi Bisa Melawan Persipura, Klub Ini Rela Lakukan Segala Cara

Kabarnya, klub yang dijuluki Kabau Sirah itu sampai ingin membayar biaya ongkos transportasi Persipura dari Jakarta ke Padang

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
LATIHAN - Para skuad Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan di lapangan pemanasan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Indonesia ternyata tak membuat popularitas dan nama besar Persipura Jayapura ikut memudar.

Buktinya, satu di antara klub kontestan Liga 2 rela melakukan segala cara demi bisa menantang Persipura dalam pertandingan uji coba.

Profil Pemain Persipura Jayapura Irvan Yunus Mofu

Klub tersebut adalah Semen Padang FC, mantan juara Liga Premier Indonesia 2011/2012 yang ingin menjajal kekuatan Persipura pada laga persahabatan.

Bahkan kabarnya, klub yang dijuluki Kabau Sirah itu sampai ingin membayar biaya ongkos transportasi Persipura dari Jakarta ke Padang.

Pelatih Semen Padang FC, Delfriadi, sangat berharap pertandingan uji coba kontra Persipura itu bisa terlaksana.

Profil Anis Nabar, Mantan Pemain PSMS Medan yang Kini Gabung dengan Persipura Jayapura

Pasalnya, Delfriadi menilai, Persipura merupakan tim yang sangat cocok untuk mengukur kemampuan dan kekuatan para pemainnya.

Selain itu, menurut Delfriadi, uji coba tersebut diharapkan menjadi bahan evaluasi dirinya menjelang kompetisi Liga 2 yang rencananya dihelat akhir bulan ini.

“Pastinya kita persiapkan diri sebaik mungkin, bagaimana mencapai permainan terbaik nantinya,” kata Delfriadi seperti yang dilansir TribunPadang.com, Kamis (28/7/2022) lalu.

Ditantang Uji Coba Persipura, Edu: Lebih Baik Kita Ketemu Langsung di Kompetisi

Pihak Semen Padang FC telah mencoba berkomunikasi dengan manajemen Persipura terkait agenda uji coba tersebut.

Namun, kepastian uji coba itu masih menunggu respons dari pihak Persipura yang kabarnya bakal melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

“Kita belum dapat memastikan apakah bisa terealisasi atau tidak,” imbuhnya.

Pemain Persipura Diminta Tidak Anggap Enteng Laga Uji Coba

Sebelumnya, juru taktik Persipura, Ricky Nelson, mengaku sangat siap dengan tawaran uji coba melawan Semen Padang FC.

Kendati demikian, ia masih menunggu keputusan manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam terkait kepastian rencana try-out di Ibu Kota.

“Kita siap saja begitu sampai di Jakarta nanti. Memang kita harus cari lawan di sana. Sementara ini saya masih menunggu kabar dari manajer untuk kepastian kapan kita berangkat,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved