Kongres Masyarakat Adat

Ini Alasan Majelis Rakyat Papua, Kongres Masyarakat Adat Harus Sukses

Ruang bagi masyarakat adat untuk menyampaikan hak-hak dasar yang terabaikan, seperti hutan, tanah, dan lain sebagainya di nusantara, terutama di Papua

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MASYARAKAT ADAT - Anggota MRP Pokja Adat, Dorlince Mehue mengajak seluruh masyarakat Papua untuk menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) pada 24-29 Oktober 2022 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dukungan untuk menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) terus berdatangan. Kini, dukungan itu datang dari Majelis Rakyat Papua (MRP) yang mengajak semua warga di Bumi Cenderawasih untuk menyukseskan hajatan bergengsi masyarakat adat tersebut.

Sambut Kongres Masyarakat Adat, FKUB Kabupaten Jayapura Minta Polisi Tertibkan Penjualan Miras

Anggota Kelompok Kerja (Pokja) Adat MRP, Dorlince Mahue kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya, Kongres Masyarakat Adat sangat penting, sehingga perlu dukungan semua pihak agar acara yang akan dihadiri ribuan masyarakat adat itu berjalan lancar dan sukses.

Dukungan yang diberikan MRP adalah, mengambil bagian untuk terlibat dalam kepanitiaan sebagai pelindung. 

Pemkot Jayapura Pastikan Kesiapan Hotel Berbintang Sambut Wisatawan saat Kongres Masyarakat Adat

"Dengan peran yang ada, kami dan panitia juga terus melakukan konsultasi terkait kesiapan pelaksanaan kongres masyarakat adat," jelasnya. 

Lanjut Dorlince, Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI merupakan momen penting untuk seluruh masyarakat adat di Indonesia, dan khususnya di Tanah Papua. 

Ketua Tungku Manggarai Berharap Kongres Masyarakat Adat Tak Ada Unsur Politik Jelang Pemilu 2024

Karena Kongres Masyarakat Adat itu merupakan ruang bagi masyarakat adat untuk menyampaikan hak-hak dasar yang terabaikan, seperti hutan, tanah, dan lain sebagainya di nusantara, terutama di Papua.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Papua, mari kita bersama-sama menyukseskan Kongres Masyarakat Adat tersebut," pungkasnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved