Papua Terkini

AKHIRNYA! Listrik di Kabupaten Tolikara Resmi Dikelola PLN

Pengoperasian dan pengelolaan listrik di Kabupaten Tolikara, Papua diserahkan secara penuh kepada PT PLN (Persero).

Istimewa
Bupati Tolikara Usman Wanimbo saat berfoto bersama Komisiaris Utama PT PLN (Persero), Amien Sunaryadi dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Andy Adchaminoerdin di Distrik Karubaga bahwa listrik akan dikelola secara langsung oleh PLN. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pengoperasian dan pengelolaan listrik di Kabupaten Tolikara, Papua diserahkan secara penuh kepada PT PLN (Persero).

Hal ini ditandai dengan acara Peresmian dan Serah Terima Operasional (STO) PLTD Karubaga antara Pemerintah Kabupaten Tolikara dan PT PLN, di Kolengger, Kota Karubaga, Distrik Karubaga.

Bupati Tolikara, Usman Wanimbo memberikan apresiasi kepada PT PLN yang bersedia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tolikara dalam pengoperasian dan pengelolaan kelistrikan.

Baca juga: Persitoli Tolikara Resmi Ganti Nama jadi Toli FC

Menurutnya, satu di antara visi dalam kepimpinannya adalah Tolikara Terang, namun visi itu sulit diwujudkan instansi teknis terkait dalam beberapa tahun masa kepemimpinannya.

“Dari bupati karateker sampai saat ini, pengoperasian listrik ditangani pemerintah daerah tidak berhasil, untuk itu, saat ini pembangunan dan pengoperasian diserahkan penuh kepada PT PLN guna ditangani secara mandiri,” kata Usman dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (10/8/2022).

 

 

Dikatakan, untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kelistrikan, Usman berharap PT PLN dapat memperluas pelayanannya, terutama di beberapa wilayah kota atau kota penyangga yaitu bagian Barat di Kanggime.

Bagian Utara di Kembu dan Wari Dow, bagian Timur di Bokondini, dan bagian Selatan di Poganeri Yuneri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved