Info Merauke

Kontingen Jamnas XI Kwarcab Merauke Resmi Dilepas ke Cibubur

Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Kwartir Cabang (Kwarcab) 2601 Merauke di halaman Kantor Bupati Merauke, Selasa (9/8/2022) sore.

Tribun-Papua.com/ Ida
Asisten I Sekda Merauke Agustinus Joko Guritno menyerahkan bendera pataka kepada Ketua tim Kontingen Jamnas XI Kwarcab Merauke Victor Warayaan dalam upacara pelepasan kontingen Jamnas XI Kwarcab 2601 Merauke di halaman Kantor Bupati Merauke, Selasa (9/8/2022) sore. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Asisten I Sekda Merauke Agustinus Joko Guritno melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Kwartir Cabang (Kwarcab) 2601 Merauke di halaman Kantor Bupati Merauke, Selasa (9/8/2022) sore.

Pantauan Tribun-Papua.com, sebanyak 18 orang peserta kontingen Kwarcab 2601 Merauke akan mengikuti jambore nasional XI selama sepekan, 14-21 Agustus 2022 dibumi perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur.

Diantaranya, 1 regu putera dan 1 regu putri beserta 2 pembina pendamping siap berangkat ke Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Pernikahan Dini di Merauke Melejit, Ini Penyebabnya!

Kontingen berasal dari perwakilan 5 kwartir ranting (Merauke, Semangga, Tanah Miring, Malind, dan Muting.

Asisten I Sekda Merauke Agustinus Joko Guritno dalam arahannya menuturkan, kontingen jamnas XI Kwarcab Merauke akan membawa nama baik Kabupaten Merauke.

"Saya yakin adik-adik sudah mempersiapkan diri dengan baik, fisik, kesehatan, kecerdasan, ketangkasan dan disiplin yang sudah diajarkan dalam pramuka," ujarnya.

Pria kelahiran Merauke ini berharap, kontingen Jamnas XI Kwarcab Merauke bisa mengikuti berbagai ajang lomba yang dihelat dan bisa meraih juara.

Asisten I Sekda mengingatkan peserta Jamnas XI untuk menjaga kekompakan, disiplin dan rajin belajar sehingga tercapai yang dicita-citakan. 

"Jamnas XI ini kesempatan berharga karena tidak semua bisa ikut. Peserta adalah pilihan terbaik dari kwartir masing-masing yang disiapkan menjadi kader pemimpin masa depan," tandas Joko Guritno.

Baca juga: Petugas Gagalkan Penyelundupan Awetan 50 Burung Cenderawasih di Cargo Bandara Merauke

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved