Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

SOSOK Siswa SMP di Timika Kibarkan Bendera Merah Putih di Tower Setinggi 35 Meter

Untuk menaiki tower ini tidaklah mudah. Selain tingginya 35 meter, juga butuh keberanian. ApalagiZibeon ini masih siswa SMP

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
KETINGGIAN - Tampak siswa SMP di Kabupaten Mimika, Stepanus Zibeon Zifron Wanimbo mengibarkan bendera merah putih di atas tower setinggi 35 meter, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau (YKU) Timika mengibarkan bendera merah putih tertinggi di atas Tower Dirgantara yang berada di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (13/8/2022).

Jelang HUT RI, Pemkab Mimika Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

Pengibaran bendera merah putih dilakukan Stepanus Zibeon Zifron Wanimbo, siswa SMP di Kabupaten Mimika, yang juga putra dari Lettu Sus Josef Koloter Wanimbo yang bertugas di Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Komandan Lanud (Danlanud) Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Slamet Suhartono selaku penggagas pengibaran bendera merah putih di ketinggian ini mengatakan, pengibaran bendera merah putih ini merupakan yang tertinggi di Kabupaten Timika saat ini.

Ratusan Emak-emak Koorcab Rem 172 Cendrawasih Ikut Lomba Memasak Sambut HUT RI

"Untuk menaiki tower ini tidaklah mudah. Selain tingginya 35 meter, juga butuh keberanian. ApalagiZibeon ini masih siswa SMP, sehingga perlu diapresiasi keberaniannya," ungkap Danlanud kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (13/8/2022).

Danlanud berharap semoga dengan pengibaran bendera merah putih menjadi kado terindah dari Lanud YKU dalam menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved