Reses Paskalis Letsoin

Paskalis Letsoin Ingatkan Mahasiswa OAP Persiapkan Diri Hadapi Pemekaran Provinsi Papua Selatan

Saya minta mahasiswa-mahasiswi OAP Suku Wiyagar se-Kota Merauke mempersiapkan diri di Provinsi Papua Selatan dan pelaksanaan Otsus

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
SERAHKAN BANTUAN - Anggota DPR Papua Fraksi PDI Perjuangan, Paskalis Letsoin menyerahkan bantuan makanan kepada Ikatan Mahasiswa-mahasiswi Woyagar se - Kabupaten Merauke, Sabtu (13/8/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, Paskalis Letsoin melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) VII Papua yang meliputi Kabupaten Merauke, Asmat, Kabupaten Mappi dan Boven Digoel selama dua pekan. 

Optimis Hadirnya 3 DOB Papua Bisa Percepat Pembangunan, Komisi II DPR Singgung Penggunaan Dana Otsus

Saat reses di Merauke, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Papua ini melaksanakan sosialisasi tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua kepada mahasiswa dan mahasiswi Suku Wiyagar se-Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Di antaranya, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 107 Tahun 2021 tentang Penerimaan, Pengelolaan, Pengawasan dan Rencana Induk Percepatan Pembangunan dalam Rangka Pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) Papua. 

Mendagri Tito: Pelaku Sejarah Pemekaran DOB Papua Paling Solid Ada di Provinsi Papua Selatan

Selain itu, Paskalis Letsoin juga melakukan sosialisasi PP Nomor 106 Tahun 2021 tentang Kewenangan dan Kelembagaan Pelaksanaan Kebijakan Otonomi Khusus Papua.

Anggota DPR Papua asal Kabupaten Merauke ini sekaligus melantik badan pengurus Ikatan Mahasiswa-mahasiswi Suku Wiyagar se - Kabupaten Merauke, Sabtu (13/8/2022). 

"Saya minta mahasiswa-mahasiswi OAP Suku Wiyagar se-Kota Merauke mempersiapkan diri di Provinsi Papua Selatan dan pelaksanaan Otsus," tutur Paskalis Letsoin kepada Tribun-Papua.com, Minggu (14/8/2022). 

4 Kabupaten di Papua Selatan Sepakati Dana Hibah Rp 50 M, untuk Biayai Pemerintahan hingga Pilkada

Pria berdarah Kei ini berpesan kepada 200 lebih mahasiswa Suku Wiyagar yang merupakan Orang Asli Papua (OAP) penduduk asli Kabupaten Mappi di Merauke untuk menyusun program kerjanya.

Dia siap membantu program kerja ikatan mahasiswa Wiyagar di Merauke dalam menyelesaikan pendidikannya.  

Wamendagri: Gedung Negara dan Hotel Asmat Merauke Layak Jadi Kantor Sementara Pemprov Papua Selatan

"Mereka harus menjadi tuan ditanahnya sendiri dan mengambil peran dalam pelaksanaan Provinsi Papua Selatan," harap Paskalis Letsoin

Di kesempatan tersebut, legislator Papua ini menyerahkan bantuan bahan makanan kepada Ikatan Mahasiswa Wiyagar di Merauke. (**)  

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved