Pemekaran Papua

Wamendagri: Gedung Negara dan Hotel Asmat Merauke Layak Jadi Kantor Sementara Pemprov Papua Selatan

Gedung Negara untuk proses transisi ke depan sampai devinitif itu sangat representatif untuk pejabat gubernur dengan SKPD

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KANTOR SEMENTARA - Tampak depan Gedung Negara di Jalan Trikora Merauke yang akan menjadinkantor sementara Pemerintahan Provinsi Papua Selatan. Wamendagri JWW menilai Gedung Negara ini sangat representatif. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo menilai kantor sementara Pemerintahan Provinsi Papua Selatan di Gedung Negara dan Hotel Asmat Jalan Trikora, Kabupaten Merauke sangat representatif.

Inilah Syarat Penjabat Gubernur 3 Provinsi Baru di Papua, Wamendagri: Harus Eselon I Kementerian

"Gedung Negara (Merauke, red), menurut saya untuk proses transisi ke depan sampai devinitif itu sangat representatif untuk pejabat gubernur dengan SKPD segala macam melaksanakan aktivitas penyelenggaraan pemerintahan," ungkap Wamendagri kepada wartawan di Merauke, Sabtu (30/7/2022).

Putera asli Papua yang akrab disapa JWW ini mengatakan, kantor sementara Pemerintahan Provinsi Papua Selatan akan digunakan selama masa transisi kurang lebih 2 tahun kedepan.

Wamendagri Tentukan Tuan Rumah Peresmian 3 Provinsi dan Penjabat Gubernur DOB di Papua

"Kita punya pengalaman di Kalimantan Utara, kecamatan saja bisa jadi ibu kota provinsi. Apalagi ini Merauke adalah kabupaten induk dari kabupaten-kabupaten yang sudah dimekarkan disekelilingnya," jelas JWW.

Intinya, sambung Wamendagri, keberadaan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) nantinya bisa merancang dan membangun daerah ini lebih baik sesuai yang diharapkan oleh negara.

Wamendagri JWW di Merauke, Tinjau Persiapan Peresmian Provinsi Papua Selatan 

Selain itu, tugasnya melakukan pemetaan kawasan, perkantoran karena ada kantor gubernur, DPR, MRP dan kelengkapan calon ibu kota provinsi yang rencana lokasinya di KTM Salor.

"Tujuan kita bagaimana sarana prasarana penunjang untuk mengantarkan dan mempersiapkan Ibu Kota Provinsi yang diharapkan negara," pungkas Wamendagri. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved