Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Semarak HUT Ke-77 RI, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Rias Pos PEKA

Lomba pos PEKA tersebut dapat menumbuhkan nasionalisme sehingga masyarakat bisa lebih memahami menjaga keamanan lingkungan

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
RIAS POS – Anggota Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serda Niksen Rumamina bersama Bhabinkamtibmas, dan warga melaksanakan penataan dan penyiapan Pos PEKA yang akan dinilai oleh tim juri, Minggu (14/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serda Niksen Rumamina bersama Bhabinkamtibmas, dan warga melaksanakan penataan dan penyiapan Pos PEKA.

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Mimika Gelar Lomba Pos PEKA

Penataan sekaligus memperindah Pos PEKA yang berada di RT04 Jalan Kesehatan, Kelurahan Timika Indah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Minggu (14/08/2022).

Informasinya Pos PEKA akan dinilai tim penyelanggara dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul ini bertujuan memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos PEKA.

Ada Pos Peka Durian di Timika, Ini Harapan Kapolres Mimika: Warga Jadi Polisi bagi Dirinya Sendiri

Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian antara lain administrasi kekayaan Pos PEKA, kesiapsiagaan alat Kamling, kelengkapan prasarana penunjang, dan anggotanya. 

Serda Niksen Rumamina, kepada Tribun-Papua.com, mengatakan diadakannya lomba pos PEKA tersebut dapat menumbuhkan rasa nasionalisme sehingga masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. 

Resmikan Pos Peka Dutor, Kapolres Mimika : Kamtibmas Jadi Kunci Utama

Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali Siskamling di tiap-tiap RT dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat.

"Mudah-mudahan adanya perlombaan seperti ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan mempunyai jiwa kebersamaan sebagai genersi muda yang mewarisi dan memajukan bangsa Indonesia yang kita cintai Ini," pungkas Niksen. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved