Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Semarak HUT Ke-77 RI, Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH Bagikan Baju Cinta NKRI untuk Warga Intan Jaya

Kegiatan ini, secara tidak langsung menggambarkan bahwa TNI dan Indonesia hadir untuk masyarakat Papua

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
BAJU NKRI - Menyemarakkan HUT Ke-77 RI, Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH membagikan baju cinta NKRI kepada masyarakat Kampung Titigi, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, beberapa waktu lalu, Minggu (14/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam momentum menyongsong HUT ke-77 RI, Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH membagikan baju cinta NKRI kepada masyarakat Kampung Titigi, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Jelang 17 Agustus, Kodim Yonif PR 328/DGH Ajak Warga di Intan Jaya Kibarkan Bendera Merah Putih

Melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com Minggu (14/8/2022), Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto menyampaikan HUT RI, merupakan momen merajut kebersamaan warga negara.

"Di mana melalui semaraknya HUT ke-77 RI kali ini, kita sama-sama saling mengingat perjuangan Bangsa Indonesia yang Bersatu untuk Merdeka," kata Vicky.

Lelaki murah senyum itu, mengatakan tujuan dari pembagian baju cinta NKRI ialah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia.

Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Beri Bantuan Patung Bunda Maria di Kampung Bilogai Intan Jaya

"Selain itu kegiatan ini, secara tidak langsung menggambarkan bahwa TNI dan Indonesia hadir untuk masyarakat Papua," tuturnya.

Vicky juga menegaskan, masyarakat Titigi merayakan HUT ke-77 RI bersama Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Pos Titigi dengan aman dan lancar pada tahun 2022 ini.

"Hal itu terlihat dari bagaimana masyarakat mengikuti kegiatan Pos Titigi Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu dengan antusias dan tertib," sebutnya.

Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Ajari Anak-anak Papua Membaca di Intan Jaya

Pada kesempatan yang sama, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pos Titigi, pihak Keuskupan Timika Pastoran Nduni Somatua Kampung Titigi yang diwakili oleh Kletus Azizau mengucapkan terimakasih atas perhatian selama ini.

"Kami masyarakat senang dengan bantuan dari bapak tentara, Amakanie (terimakasih), semoga Tuhan memberkati," ucapnya dengan penuh syukur. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved