Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Distrik Mimika Baru Anggarkan Rp 350 Juta untuk Rangkaian Lomba Sambut HUT RI

Semarak HUT ke-77 RI terus dimeriahkan di Kabupaten Mimika dengan beberapa kegiatan baik di tingkat desa, kelurahan, distrik, hingga Pemda Mimika.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Semarak HUT ke-77 RI terus dimeriahkan di Kabupaten Mimika dengan beberapa kegiatan baik di tingkat desa, kelurahan, distrik, hingga Pemda Mimika. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Semarak HUT ke-77 RI terus dimeriahkan di Kabupaten Mimika dengan beberapa kegiatan baik di tingkat desa, kelurahan, distrik, hingga Pemda Mimika.

Satu diantaranya di Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika dimana memeriahkan HUT ke-77 RI dengan melakukan kegiatan lomba gaplek dan tarian seka.

"Untuk lomba gaplek sudah selesai dan lomba tari seka hari ini, Jumat (12/8/2022). Kami lakukan di Gedung Eme Neme Yauware hingga nanti dengan peserta dari 11 kelurahan, 3 kampung, dan 1 PKK distrik," kata Kadistrik Mimika Baru, Dedi Poukuma kepada Tribun-Papua.com di sela kegiatan.

Baca juga: Semarak HUT ke-77 RI, Warga Biak Santap 17 Ton Ikan dalam Acara Gemar Makan Ikan

Ia menjelaskan untuk anggaran kegiatan menjelang HUT ke-77 RI khusunya Distrik Mimika Baru sebesar Rp 350 juta sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Distrik Mimika Baru.

 

 

"Dana tersebut sudah termasuk komsumsi, uang pembinaan kepada para pemenang lomba, tim juri, panitia pelaksana, pembelian trofi (piala)," ujarnya.

Dikatakan, animo masyarakat sangat luar biasa dengan kegiatan tersebut karena beberapa tahun belakangan terkendala pandemi Covid-19.

"Mereka (masyarakat) sangat luar biasa dan antusias dalam kegiatan semarak HUT ke-77 RI tahun 2022 kali ini," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved