Pemkab Jayapura

Pulang Bawa Kodetifikasi 14 Kampung Adat di Jayapura, Mathius Awoitauw Disambut Tariat Adat

Masyarakat adat dari 14 kampung tersebut bakal menyambut kedatangan Mathius di Bandara Sentani pada Kamis (16/8/2022) besok.

Tribun-Papua
ILUSTRASI - Tarian adat dalam budaya Nusantara di Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (1/8/2022). Kegiatan budaya tersebut akan dipentaskan saat Kongres Masyarakat Adat Nusantara nanti. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sebanyak 14 kampung adat di Kabupaten Jayapura resmi ditetapkan Pemerintah RI.

Tak ayal seluruh masyarakat adat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, yang telah memperjuangkan 14 kampung adat itu hingga ditetapkan.

Masyarakat adat dari 14 kampung tersebut bakal menyambut kedatangan Mathius di Bandara Sentani pada Kamis (16/8/2022) besok.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jayapura juga diminta mempersiapkan prosesi pengucapan syukur Bupati Mathius Awoitauw bersama para Ondoafi (kepala suku), di Kantor Bupati Jayapura.

Hal itu disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius J Demetouw saat memimpin apel pagi di Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, Senin (15/8/2022).

"Jadi besok, bapak Bupati Mathius Awoitauw dan rombongan sudah tiba di Jayapura membawa kodetifikasi 14 kampung adat.”

“Dan para Ondoafi menyambutnya mereka dengan tarian adat.”

“Oleh karena itu seluruh ASN wajib mengambil bagian dalam prosesi ini," kata Timothius.

Menurutnya, dalam prosesi penjemputan nanti, para ondoafi telah menyediakan 4 kelompok tari yang bakal menyambut kedatangan Bupati Mathius Awoitauw di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved