Pilpres 2024

Menteri Terkaya Pulang Kampung, Didukung PPP: Lengserkan Jokowi!

Sandiaga Uno mendapat dukungan dari seorang senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rusli Effendi di rumah makan Pondok Patin HM Yunus Pekanbaru.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Istimewa
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) meninjau sekaligus meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat di kawasan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (2/2/2022). Dalam kunjungannya di Sumut ini Jokowi melakukan sejumlah peresmian, antara lain Jalan Bypass Balige, penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat, dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat.(BPMI SETPRES/AGUS SUPARTO) 

TRIBUN-PAPUA.COM – Dukung mendukung dari partai politik (Parpol) terhadap Capres kian marak dilakukan.

Bahkan, dukung mendukung tersebut juga dilakukan simpatisan dan juga organisasi masyarakat terhadap Capres pilihannya.

Beberapa waktu lalu, barisan emak-emak mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres yang bakal bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Menakar Peluang Sosok Pengganti Jokowi, Menteri Terkaya: Ini Total Hartanya!

Kini, dukungan yang sama datang dari Parpol terhadap satu di antara menteri terkaya di kabinet Presiden Jokowi.

Dia adalah Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga Uno mendapat dukungan dari seorang senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rusli Effendi di rumah makan Pondok Patin HM Yunus Pekanbaru, Riau pada Sabtu (20/8/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Rusli menyampaikan keluarga besar DPW PPP Provinsi Riau telah sepakat mengusung Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilpres 2024.

 

 

Sandiaga Uno dianggap putra asli Riau sekaligus seorang ekonom yang mampu memulihkan serta menjadi stabilitas ekonomi bangsa.

"Beliau adalah sosok harapan masa depan Indonesia. Karena itu, PPP Riau tentu ingin mengambil momentum ini untuk memberi dukungan kepada beliau untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang," ungkap Rusli.

"Visi ekonomi beliau dengan jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif banyak perkembangan-perkembangan yang dahsyat yang kita saksikan di tengah bangsa ini," tambahnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih.

Dirinya mengaku terhormat mendapatkan undangan dari PPP, terlebih pertemuan yang turut dihadiri Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal serta jajaran pengurus DPW PPP Riau itu membahas tentang kebangsaan, termasuk tantangan ekonomi saat ini.

Baca juga: Geser Sandiaga Uno dan Airlangga Hartarto, Jokowi Dukung Sosok Ini di Pilpres 2024, Pengamat: Wajar

Menurutnya, berdasarkan pengalaman selama menjadi pengusaha dan bertugas dalam pemerintahan, Provinsi Riau memiliki peran yang sangat strategis dan penting.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved