Papua Terkini

Ternyata Karena Sosok Ini Lukas Enembe Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

Padahal, Lukas Enembe mengaku, dirinya lebih mau jabatan itu diberikan kepada kader-kader Partai Demokrat yang lain.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
DILANTIK - Prosesi pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2022-2027. Lukas Enembe dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum untuk keempat kalinya. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Lukas Enembe secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua, periode 2022-2027.

Lukas Enembe beserta seluruh pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dilantik di Hotel Suni & Convention Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (22/8/2022).

Dengan demikian, Lukas Enembe dipercaya menduduki kursi nomor satu partai berlambang bintang mercy di Bumi Cenderawasih untuk yang keempat kalinya.

Baca juga: RESMI! Lukas Enembe Pimpin DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Periode 2022-2027

Lukas Enembe berhasil mengalahkan Ricky Ham Pagawak yang juga maju sebagai calon Ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dalam Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu.

Ternyata, ada satu sosok penting di balik kemenangan Lukas Enembe dalam pemilihan Ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

Sosok tersebut ialah mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menginginkan Lukas Enembe menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokorat Provinsi Papua.

Padahal, Lukas Enembe mengaku, dirinya lebih mau jabatan itu diberikan kepada kader-kader Partai Demokrat yang lain.

“SBY mau saya tetap jadi Ketua DPD, tapi nanti saya mengantar dalam perjalanan nanti akan ada orang baru yang memimpin,” kata Lukas Enembe, Senin (22/8/2022).

Lukas Enembe sendiri mengungkapkan, dirinya akan bekerja lebih keras lagi dalam menjalankan amanah ini, apalagi menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Lukas Enembe: Mari Isi Kemerdekaan dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Sebab, setelah Pemilu yang digelar secara serentak tersebut, dirinya mengisyaratkan bakal pensiun dari kursi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

“Hari ini saya ambil alih, tapi sampai Pemilu, selanjutnya saya akan serahkan ke kader berikutnya,” cetusnya.

Maka dari itu, ia ingin, Pemilu 2024 nanti, Partai Demokrat bisa mengembalikan kejayaannya di atas Tanah Papua.

“Kita harus menang, jangan sampai kita sia-siakan kesemptan itu karena semua permainan ini ada di Pemilu,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved