Papua Terkini

Kominfo Ajak Berbagai Pihak di Negeri Matahari Terbit Sukseskan Gernas BBI

Gernas BBI Papua 2022 merupakan bagian dari percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional.

Kominfo for Tribun-Papua.com
Direktur Informasi, Komunikasi, Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Septriana Tangkary, mengajak seluruh pihak ikut menyukseskan acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Papua 2022 (Gernas BBI). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Direktur Informasi, Komunikasi, Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Septriana Tangkary, mengajak seluruh pihak ikut menyukseskan acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Papua 2022 (Gernas BBI)

Kegiatan itu mengusung tema “Binar Digital Papua” di GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Provinsi Papua Rabu (24/8/2022).

“Gernas BBI Papua 2022 merupakan bagian dari percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional,” kata Septriana Tangkary saat di konfirmasi Tribun-Papua.com, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Berantas KKN, Kominfo dan KPK Gelar Literasi Hukum dan HAM Digital: Ini yang Dibahas!

Kata Septriana, Papua merupakan satu di antara daerah di Indonesia yang penuh potensi sumber daya alam dan produk khas unggulan dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Oleh karena itu, UMKM Papua harus terus didorong untuk naik kelas dan berdaya saing bahhkan tingkat global, salah satunya dengan masuk ke dalam ekosistem digital.

 

 

“Saya berharap semua pihak bisa ikut menyukseskan acara ini. Ini adalah kolaborasi kita bersama,” ujarnya.

Panitia Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Papua 2022 (Gernas BBI) dengan tema “Binar Digital Papua” telah mempersiapkan seluruh fasilitas pendukung untuk menyukseskan acara di Bumi Cendrawasih tersebut. Mulai dari jaringan listrik, internet, keamanan, venue dan lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved