Irjen Ferdy Sambo Bunuh Ajudan

Digiring ke Mabes Polri, Detik-detik Irjen Ferdy Sambo Jalani Sidang Etik: Segera Dipecat?

Ini detik-detik terakhir penentuan nasib Irjen Ferdy Sambo apakah masih berstatus anggota Polri atau dipecat menjadi warga sipil biasa. Lengserkan!

Tribun-Papua.com/Tribun Network
DIGIRING - Irjen Ferdy Sambo menjalani sidang kode etik buntut kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Jumat (25/8/2022). (Tribunnews/Abdi Ryanda) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Akhirnya Irjen Ferdy Sambo digiring ke Mabes Polri untuk menjalani sidang kode etik terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamis (25/8/2022).

Sidang kode etik terhadap eks kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo digelar secara tertutup.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, terlihat Ferdy Sambo yang menggunakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) lengkap.

Ini detik-detik terakhir penentuan nasib Irjen Ferdy Sambo apakah masih berstatus anggota Polri atau dipecat menjadi warga sipil biasa.

Ferdy Sambo digiring berjalan masuk ke ruang sidang di gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta Selatan sekira pukul 09.25 WIB.

Tampak dua buah monitor televisi di depan gedung yang menayangkan proses awal sidang dengan tidak menggunakan suara.

Baca juga: Kapolri Beberkan Rekayasa Geng Irjen Ferdy Sambo Usai Bunuh Brigadir J: Ungkap 6 Hal Ini

Sejumlah pasukan Brimbob berseragam loreng dan bersenjata lengkap, berjaga di sekitar gedung tempat Irjen Ferdy Sambo menjalani sidang.

Sebelumnya, Sidang kode etik dan profesi (KKEP) Irjen Ferdy Sambo digelar secara tertutup.

Nantinya, sidang itu bakal dipimpin oleh dua jenderal bintang 3 dan tiga jenderal bintang 2.

Adapun sidang itu nantinya bakal dipimpin oleh Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri.

Sementara itu, anggota sidang komisi itu yaitu Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto dan Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono.

"Ada juga gubernur PTIK dan Irjen Pol Rudolf itu sebagai anggota komisi. Itu sebagai anggota sidang komisi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Tak hanya itu, kata Dedi, nantinya komisi sidang juga bakal menghadirkan para saksi untuk mendalami peran Irjen Ferdy Sambo di balik kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca juga: Desak Sidang Etik Irjen Ferdy Sambo Digelar Terbuka, Kelompok Ini Bereaksi Keras: Pecat?

"Saksi-saksi tersebut yang nanti akan dihadirkan antara lain ada Brigjen H, Brigjen B, ada Kombes B Kombes A dan satu lagi Kombes S. Itu nanti akan dihadirkan sebagai saksi sekaligus didalami oleh sidang KKEP temtang apa yang menjadi konstruksi hukum pelanggaran kode etik profesi yang dilakukan Irjen FS," jelasnya.

Irjen Ferdy Sambo otak pembunuhan 

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved