Pemkot Jayapura

Dinas Perikanan Kota Jayapura Jangkau Anak-anak dengan Program Gemarikan

Dinas Perikanan Kota Jayapura menjangkau anak-anak dengan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Ikan segar di Kawasan Hamadi Perikanan yang baru dijajakan oleh para Nelayan Kota Jayapura Papua, Senin (29/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Melalui Program Gemarikan, Dinas Perikanan Kota Jayapura menjangkau anak-anak dengan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) sebagai bentuk pemenuhan gizi dan asupan nutrisi.

Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura Matheys Sibi menjelaskan, Program Gemarikan adalah program rutin yang diinisiasi Dinas Perikanan untuk mengkampanyekan gerakan makan Ikan.

"Fokus utama Gemarikan ini memang diupayakan untuk anak-anak kita, apalagi yang duduk di bangku sekolah, asupan protein hewani dari Ikan harus menjadi santapan mereka," katanya.

Baca juga: Peduli Gizi dan Cegah Stunting, Dinas Perikanan Kota Jayapura Gencarkan Program Gemarikan

Matheys mengatakan Gemarikan yang dicanangkan Dinas Perikanan Kota Jayapura, juga sebagai bagian dari upaya mencegah stunting terhadap anak-anak di Kota Jayapura.

"Ini juga ada korelasinya dengan bagaimana pemenuhan gizi seimbang dan mencegah stunting, terhadap anak-anak kita yang tumbuh dan berkembang di Kota Jayapura, " tambahnya.

 

 

Namun sejatinya, Mathey menyampaikan Gemarikan ialah gerakan moral yang memotivasi masyarakat, untuk mengkonsumsi Ikan secara teratur, dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia Indonesia yang sehat, kuat dan cerdas.

"Harapan kami, Program Gemarikan ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas, dan dapat membentuk kebiasaan masyarakat, untuk gemar makan Ikan," harap Matheys.

Dalam Program Gemarikan, masyarakat dapat dibantu untuk mengolah makanan berbahan dasar Ikan menjadi berbagai macam inovasi menu dan diberikan secara gratis. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved