Pemprov Papua

2.707 Honorer Provinsi Papua Ikut Tes CAT, Kepala BKN: Semoga Semua Lulus

Kepala Regional IX BKN Jayapura, Bima Haria Wibisana mengatakan, para peserta mengikuti Ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana beberkan 2.707 peserta atau 86 persen kouta honorer K2 dan tenaga Kontrak Provinsi Papua yang lolos verifikasi administrasi mengikuti ujian tahap pertama di Kantor Regional IX BKN Jayapura, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 2.707 honorer K2 dan tenaga kontrak pemerintah Provinsi Papua yang lolos verifikasi administrasi, mengikuti ujian tahap pertama di Kantor Regional IX BKN Jayapura, Selasa (30/8/2022).

Jumlah tersebut mencapai 86 persen.

Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana, mengatakan para peserta mengikuti Ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Baca juga: Pesan Khusus Gubernur Papua kepada Ribuan Honorer dan Tenaga Kontrak Menjelang Ujian CPNS

"Mereka (peserta) ujian seperti seleksi masuk ASN. Ada seleksi kompetensi dasar, yang didalamnya ada tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi," kata Bima kepada wartawan di kantornya, Selasa (30/8/2022).

Bima menyampaikan, setelah beberapa tahapan tes itu barulah dilanjutkan dengan tes seleksi kompetensi bidang sesusai formasinya.

"Tes direncanakan selama lima hari ini. Setiap harinya nanti ada empat sesi, satu sesi ada 150 orang yang mengikuti ujian," katanya.

Dengan begitu, menurut Bima, tes tersebut diprediksi pada Jumat atau Sabtu nanti bisa segera selesai.

Baca juga: Aliansi Honorer Mimika Demo saat HUT Ke-77 RI, Eduardus: Apa Arti Kemerdekaan

Lebih lanjut, Bima berharap seluruh peserta ujian nantinnya bisa lulus.

"Saya berharap mereka bisa semua lolos. Karena sudah cukup lama bekerja membantu Provinsi Papua dan saya kira ini cukup profesional juga," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved