Pemkot Jayapura

Menuju Smart City, 14 Kampung di Kota Jayapura akan Nikmati Akses Internet Orbit

Menuju penerapan Smart City atau Kota Pintar, Pemkot Jayapura bakal menyediakan akses internet orbit dengan bantuan kuota data bagi 14 kampung.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby K Awi saat membuka acara sosialisasi pengenalan dan pemasangan Orbit bagi 14 kampung di Kota Jayapura, Papua yang berlangsung pada salah satu hotel di Kawasan Abepura, Selasa (30/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menuju penerapan Smart City atau Kota Pintar, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bakal menyediakan akses internet orbit dengan bantuan kuota data, bagi 14 kampung di Kota Jayapura.

Hal itu disampaikan Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby K Awi dalam sambutannya pada sosialisasi pengenalan dan pemasangan Orbit bagi 14 kampung yang diikuti Tribun-Papua.com, pada salah satu hotel di Distrik Abepura, Selasa (30/8/2022).

"Dalam era teknologi informasi saat ini, menjadi tantangan dalam pembangunan ekonomi kampung, maka pengembangan internet dan website kampung dituntut harus mampu beradaptasi mengikuti kemajuan teknologi dengan mengurangi kesenjangan digital," jelasnya.

Baca juga: Tahun Depan Kemkominfo Tetapkan Kabupaten Jayapura sebagai Smart City!

Untuk itu, Robby mengatakan kesiapan Pemkot Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 dan Peraturan Presiden 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

"Dengan adanya akses internet orbit di kampung-kampung, juga dapat membantu mempromosikan produk-produk lokal menggunakan internet dan website kampung dengan desain sesuai kebutuhan kampung," tambahnya.

 

 

Dikatakan Robby, bermanfaat pula untuk pengembangan sektor wisata di kampung yang diharapkan pihaknya akan lebih mudah dikenalkan kepada masyarakat luas.

"Intinya bertujuan pada kesejahteraan masyarakat yang akan meningkat melalui inovasi digital," sebutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved