Kunker Presiden Jokowi di Papua

Jokowi Bawa Anak Jayapura Pulang Kampung saat Kunjungan ke Papua, Ini Sosoknya

Tiba di Bandara Sentani, Selasa (30/8/2022) malam, secara khusus, Jokowi bawa anak Jayapura pulang kampung saat kunjungan ke Papua.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba Bandara Sentani, Selasa (30/8/2022) malam dalam kunjungannya kerjanya di Papua. Secara khusus, Jokowi bawa anak Jayapura pulang kampung saat kunjungan ke Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup Bulan Kemerdekaan di pulau paling timur Indonesia, Papua.

Tiba di Bandara Sentani, Selasa (30/8/2022) malam, secara khusus, Jokowi bawa anak Jayapura pulang kampung saat kunjungan ke Papua.

Anak Jayapura yang dimaksud adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

Baca juga: BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Launching Papua Football Academy, TNI-Polri Kawal Ketat

Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Bahlil berada di antara menteri lainnya yang mendampingi Presiden Jokowi, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Bahlil Lahadalia

Bahlil Lahadalia adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM dalam Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum diangkat menjadi anggota kabinet, pria kelahiran Maluku Utara ini memiliki catatan profesional yang panjang.

Dilansir Kementerian Investasi/BKPM, pada tahun 2003, Bahlil tercatat dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat.

Setelah memiliki berbagai pengalaman dalam organisasi dan memiliki pekerjaan dengan gaji yang tinggi, Bahlil memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan mendirikan perusahaan sendiri. Inilah awal kesuksesan pria Papua ini.

Pada tahun 2015, karirnya sebagai wirausaha semakin lengkap saat Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), peserta memilih Bahlil Lahadalia menjadi Ketua HIPMI periode 2015-2019.

Bahlil lulus dari Sekolah Tinggi Ekonomi, Port Numbay Jayapura, Papua dan Universitas Cendrawasih (Uncen) di Jayapura untuk gelar masternya.

Baca juga: Jokowi Geram soal Kasus Mutilasi di Timika, Jenderal Andika Perkasa Diteriaki: Segera Usut Tuntas!

Semasa kuliah, ia dikenal sangat aktif sebagai pengurus senat mahasiswa hingga bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mengantarkannya ke posisi puncak sebagai Bendahara Umum PB HMI.

Kunjungan Kerja di Papua

Presiden Jokowi dan rombongan memiliki sejumlah agenda kegiatan di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika.

Di Jayapura, orang nomor satu di Indonesia itu meluncurkan Papua Football Academy bersama PT Freeport Indonesia (PTFI).

Baca juga: Papua Football Academy Jadi Upaya Jokowi dan Freeport Bangun SDM Papua di Bidang Olahraga

Baca juga: Jokowi Tunjuk Anak Jayapura Rayu Foxconn Investasi di Indonesia

Agenda selanjutnya, menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) di GOR Toware, berkunjung ke Pasar Doyo Baru (Dobar), dan meninjau Rumah Sehat Doyo.

Sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Timika, Kabupaten Mimika. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved