Papua Terkini

Uncen Cetak 1.848 Lulusan Saat Wisuda Periode II Tahun 2022, Rektor: Terimakasih!

Rapat Terbuka Senat Universitas Cenderawasih tersebut dihadiri para wisudawan sejak pagi hari dan berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PENDIDIKAN - Potret para wisudawan Universitas Cenderawasih (Uncen) periode II Tahun Ajaran 2021/2022 yang berhasil diwisudakam di Auditorium Uncen Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Dr Ir Apolo Safanpo, ST MT menyampaikan terimakasih terhadap kepercayaan orangtua, pasca Uncen berhasil meluluskan 1.848 lulusan, saat wisuda periode II Tahun Akademik 2021 hingga 2022.

Pantauan Tribun-Papua.com Rabu (31/8/2022), Rapat Terbuka Senat Universitas Cenderawasih tersebut dihadiri para wisudawan sejak pagi hari dan berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Dalam sambutannya, Apolo menyampaikan sejak tahun 1962 sejak Uncen didirikan hingga kini, telah menghasilkan 83.442 lulusan yang berasal dari Program Doktor, Program Magister, Program Sarjana, dan Program Diploma.

Baca juga: Ikatan Keluarga Alumni FH Uncen Papua Resmikan Sekretariat, Yasin: Langkah Awal Menuju Kebaikan

"Saya menyampaikan selamat atas keberhasilan para wisudawan Uncen periode II yang hari ini telah diwisudakan," sebutnya dengan penuh haru.

Ia berpesan pula, wisuda bukanlah momen akhir perjuangan, tetapi justru awal dari karya bakti untuk seterusnya, sehingga ke depan perlu untuk terus meningkatkan kualitas diri termasuk kompetensi.

 

 

"Di manapun saudara berada, di manapun saudara bertugas, di mana saudara ditempatkan dalam pelayanan, ingatlah selalu akan Universitas Cenderawasih," ujar Apolo memberikan ucapan selamat, dan diikuti gemuruh tepuk tangan wisudawan.

Melalui momen wisuda itu, lelaki asal Asmat tersebut mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan peningkatan, ataupun perbaikan sarana prasarana penunjang.

"Kita akan terus berupaya menghadirkan fasilitas pendidikan yang mumpuni, materi-materi pembelajaran, dan metode-metode untuk meningkatkan kualitas jurusan," tandasya.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Papua Wisuda 71 Sarjana dan Diploma: Hampir Semua Putra Daerah

Sesuai dengan visi Uncen, yakni "Mewujudkan Universitas yang Unggul di tahun 2030 dan Berkarakter Budaya dan Berwawasan Lingkungan" serta misinya menghasilkan lulusan cerdas dan kompetitif yang berwawasan budaya dan lingkungan.

"Serta mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni berbasis budaya dan wawasan lingkungan, kemudian, meningkatkan mutu tata kelola Uncen yang terintegrasi," tutur Apolo.

Sekadar diketahui, dalam pelaksanaan wisuda periode II Tahun Ajaran 2021 hingga 2022 tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai Selasa, 30 Agustus hingga Rabu, 31 Agustus 2022. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved