Breaking News:

Info Merauke

Gencarkan Prolanis, BPJS Kesehatan Merauke Laksanakan Mentoring Spesialis untuk FKTP

BPJS Kesehatan Cabang Merauke melaksanakan mentoring spesialis dengan seluruh  Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kabupaten Merauke, Papua.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Suasana mentoring spesialis dengan seluruh FKTP Kabupaten Merauke, Papua di Swiss-belHotel Merauke, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - BPJS Kesehatan Cabang Merauke melaksanakan mentoring spesialis dengan seluruh  Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (8/9/2022).

Mentoring spesialis yang berlangsung di Swiss-belHotel Merauke ini sebagai edukasi melalui upaya promotif dan preventif yang dapat dilakukan di FKTP.

Guna meningkatkan kualitas layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang memiliki riwayat penyakit kronis seperti diabetes melitus.

Baca juga: 16.000 Warga Jadi Peserta BPJS Kesehatan Program Kesehatan YPMAK

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Arlin Lulun Bara dalam arahannya menyampaikan pentingnya edukasi kepada peserta JKN.

Menurut Dia, edukasi terkait penyakit diabetes melitus penting agar pengelolaan penyakit tersebut dapat terlaksana dengan maksimal.

 

 

“Saat ini, FKTP telah mengelola Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis). Salah satunya penyakit diabetes melitus," tuturnya.

Dengan kegiatan ini, sambung  Arlin Lulun Bara, FKTP bisa mengelola Prolanis dengan maksimal terlebih  upgrade ilmu dalam mentoring dipimpin langsung oleh dokter spesialis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved