Persipura

Menang Atas Sulut United, Ini Kata Coach Ricky Nelson!

“Puti Tuhan atas kerjasama tim, kami bisa meraih tiga poin menggantikan poin yang hilang di Balikpapan,” kata Ricky saat sesi konfrensi pers usai laga

Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura
Ramai Rumakiek pencetak gol kedua Persipura saat merayakan golnya bersama para pendukung setiap Persipura di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022). Dalam laga tersebut, Persipura berhasil kemenangan dengan skor akhir 2-1. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Pelatih kepala Persipura Jayapura Ricky Nelson mengaku bersyukur karena timnya berhasil meraih kemenangan atas tim tuan rumah Sulut United dengan skor 2-1.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022).

Dua gol Persipura diciptakan oleh Sansan Fauzi menit ke-12 dan Ramai Rumakiek menit ke-28. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Eksel Timothy Joseph menit ke-50.

Baca juga: Amankan 3 Poin di Laga Tandang, Persipura Naik Tahta Klasemen Liga 2

“Puti Tuhan atas kerjasama tim, kami bisa meraih tiga poin menggantikan poin yang hilang di Balikpapan,” kata Ricky saat sesi konfrensi pers usai laga.

Dikatakan, anak asuhnya bermain dengan mental yang kuat walau di kandang lawan.

“Kami bisa buat peluang dan gol dengan cepat. Itu adalah kekuatan kami,” ujarnya.

 

Ramai Rumakiek berhasil membobol gawang Sulut United dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022). Dalam laga tersebut, Persipura berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah.
Ramai Rumakiek berhasil membobol gawang Sulut United dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022). Dalam laga tersebut, Persipura berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah. (Media Officer Persipura)

 

Soal gol yang dianulir wasit, Ricky Nelson mengatakan, seharusnya gol yang diciptakan Sansan Fauzi pada babak kedua melalui sundulan bukan offside tetapi murni onside.

"Seharusnya wasit lebih jeli, dan saya rasa itu murni gol. Mungkin murni gol ya, tapi nanti saya lihat lagi ditanyangan ulang hasil pertandingannya," tegasnya.

Disinggung soal para pemain Persipura yang tampak kelelahan khususnya pada babak kedua, Ricky Nelson pun mengakui hal tersebut.

Baca juga: BABAK PERTAMA: Sansan dan Ramai Bawa Persipura Unggul atas Sulut United

"Saya pikir penurunan fisik pasti ada karena intensitas permainan yang tinggi mengakibatkan beberapa pemain kelelahan dan cidera," tukasnya.

Pencetak gol kedua Persipura Ramai Rumakiek mengatakan, gol yang diciptakannya ke gawang Sulut United adalah kerjasama semua pemain.

“Menurut saya, gol yang saya ciptakan itu bukan kerjasa keras saya, tetapi kerja keras tim,” kata Ramai. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved