Pemkot Jayapura

Disnaker Kota Jayapura Dorong Pencaker Punya Modal Sikap Etos Kerja

Dalam pelatihanyang dilakukan Disnaker Kota Jayapura selama ini, telah dimasukkan pula nilai-nilai etos kerja, attitude ataupun cara bersikap.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Djoni Naa saat ditemui Tribun-Papua.com, berharap agar para pencaker tak hanya memiliki kemampuan atau skill yang mumpuni, tetapi juga memiliki attitude atau etos kerja, Abepura, Selasa (13/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Jayapura mendorong Pencari Kerja (Pencaker) agar harus memiliki sikap etos kerja, supaya dapat mampu berdaya saing unggul.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Jayapura, Djoni Naa kepada Tribun-Papua.com di Abepura, Selasa (13/9/2022).

"Dalam pelatihan-pelatihan peningkatan skill dan kapasitas bagi para calon pencaker, memang diprioritaskan kuotanya untuk OAP karena jelas sumber pendanaannya dari Dana Otsus dan sesuai peraturan perundang-undangan," jelasnya.

Baca juga: Buka Pelatihan Mengemudi Bagi 20 Pencaker, Ini Pesan Wakil Wali Kota Jayapura

Djoni mengemukakan, dalam pelatihan-pelatihan yang dilakukan Disnaker Kota Jayapura selama ini, telah dimasukkan pula nilai-nilai etos kerja, attitude ataupun cara bersikap.

"Karena sejatinya memang, dalam dunia kerja tak hanya dibutuhkan skill ataupun keahlian mumpuni, tetapi juga attitude atau sikap, contohnya kedisiplinan di mana seorang pekerja harus tepat waktu masuk kantor," bebernya.

 

 

Untuk itu pihaknya akan terus berkomitmen guna melakukan pelatihan yang tak hanya bertumpu pada peningkatan skill atau kemampuan, tetapi juga menaruh perhatian terhadap sikap etos kerja.

Baca juga: 2.707 Honorer Provinsi Papua Ikut Tes CAT, Kepala BKN: Semoga Semua Lulus

"Agar mampu berdaya saing, maka ini harus menjadi keseriusan bersama," pungkasnya.

Ditanya soal tolok ukur keberhasilan Disnaker Kota Jayapura, dalam mengakomodir pencaker OAP sejauh ini, Djoni mengatakan tolok ukurnya ialah seberapa banyak yang menerima manfaat dari pelatihan selama ini.

"Kami mengimbau agar para pencaker dapat terus mengembangkan diri, tak hanya sebatas mengikuti pelatihan tetapi juga mampu beretos kerja, dan mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh," imbau Djoni. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved