Inilah Penyebab Pipa Air Bocor dan Cara Mengatasinya!

Jika pipa air mengalami kebocoran, biasanya tagihan pemilik rumah akan membengkak dan tentunya keluarnya air akan menjadi lebih boros.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Hampir setiap rumah memiliki pipa air untuk menyalurkan air untuk memenuhi kebutuhan air di dalam rumah setiap harinya. Untuk itu, kehadiran pipa air sangatlah penting. Namun yang menjadi permasalahanya ialah jika pipa air tersebut mengalami kerusakan atau kebocoran. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Hampir setiap rumah memiliki pipa air untuk menyalurkan air untuk memenuhi kebutuhan air di dalam rumah setiap harinya.

Untuk itu, kehadiran pipa air sangatlah penting. Namun yang menjadi permasalahanya ialah jika pipa air tersebut mengalami kerusakan atau kebocoran.

Jika pipa air mengalami kebocoran, biasanya tagihan pemilik rumah akan membengkak dan tentunya keluarnya air akan menjadi lebih boros.

Baca juga: Viral Sosok Angel yang Tewas Ditembak Militer Myanmar, Sempat Tendang Pipa Air untuk Teman-temannya

Oleh sebab itu banyak orang yang mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Namun sebelum mengetahui cara mengatasi pipa bocor, kami akan paparkan beberapa penyebab kenapa pipa air bisa bocor.

 

 

Penyebab Pipa Air Bocor:

1. Penyumbatan

Penyebab pertama ialah karena terjadi penyumbatan. Penyebab ini biasanya terjadi pada air yang bertekanan tinggi yang bisa menyebabkan keretakan pada pipa. Sehingga, lama kelamaan akan mengalami kebocoran pada pipa tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved