Aksi Bela Lukas Enembe

Otniel Deda Pastikan Demo Save LE Berjalan Aman, Warga Jangan Panik!

"Kasus bapak Gubernur Lukas Enembe harus dikawal ketat. Untuk itu kita telah bersepakat untuk menggelar aksi ini secara bermartabat," kata Otniel Deda

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Koordinator Umum Koalisi Rakyat Papua, Otniel Deda pastikan Koalisi Rakyat Papua pastikan demonstrasi damai terhadap kasus hukum yang disematkan oleh KPK terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe yang rencananya akan dilakukan, Selasa (20/9/2022) hari ini berjalan aman dan terkendali. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Koalisi Rakyat Papua pastikan demonstrasi damai terhadap kasus hukum yang disematkan oleh KPK terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe yang rencananya akan dilakukan, Selasa (20/9/2022) hari ini berjalan aman dan terkendali.

Demikian disampaikan, Koordinator Umum Koalisi Rakyat Papua, Otniel Desa saat menggelar jumpa pers di Isasai Cafe Waena, Kota Jayapura, Senin (19/9/2022) Malam.

"Kasus bapak Gubernur Lukas Enembe harus dikawal ketat. Untuk itu kita telah bersepakat untuk menggelar aksi ini secara bermartabat," katanya.

Baca juga: Massa Aksi Save Lukas Enembe Berkumpul di Expo Waena, Teriak Tolak KPK

Otniel mengatakan, demonstrasi ini dilakukan secara spontan karena kecintaan rakyat Papua terhadap orang nomor satu di Papua ini.

"Ini bukti nyata kecintaan masyarakat kepada Gubernur Lukas Enembe. Dia (Gubernur) adalah tokoh pemersatu orang Papua," ujarnya.

 

 

Kata Otniel, dalam demonstrasi kali ini pihaknya telah bersepakat dengan kepolisian dan juga forkopimda.

"Kami sudah bersepakat dengan pihak kepolisian bahwa demonstrasi dilakukan secara intelektual, bermartabat dan damai.”

“kita juga sudah rapat di kantor Polresta yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Jayapura Kota dan Waka Polda dan dihadiri seluruh Forkopimda baik provinsi maupun kota Jayapura,” bebernya.

Baca juga: Sikapi Rencana Unjuk Rasa Save LE, Ini 8 Poin Imbauan PJ Walkot Jayapura

Selaku koordinator umum Otniel memastikan pihaknya bersama Koalisi Rakyat Papua akan bakal mengawal gubernur Papua dalam proses hukum hingga tuntas.

“Semua masyarakat harus menyambut demo ini dengan baik dengan tetap memberikan support. Kita punya tujuan demo ini hanya 1, bukan tujuan demo kita tidak bicara memprovokasi orang atau menyudutkan,” jelasnya.

Disunggung soal jumlah pendemo, kata Otniel seluruh masa tergabung dari Kabupaten Jayapura, Keerom dan Kota Jayapura berjumlah 4.000 orang.

"Kami juga mohon maaf apabila aktivitas warga terhambat apabila terjadi mobilisasi masa di taman imbi Kota Jayapura, tentunya demo ini berjalan aman dan damai," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved